Cara Menyajikan Nasi Goreng Oriental (Nasi Goreng Putih) Lezat Mantap

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Nasi Goreng Oriental (Nasi Goreng Putih) mudah, enak, praktis. Jika membahas nasi goreng, biasanya akan langsung terbayang dengan nasi yang berwarna gelap kecoklatan. Namun sebenarnya ada variasi nasi goreng yang berwarna terang karena tidak menggunakan kecap. Nasi goreng ini disebut dengan nasi goreng oriental.

Nasi Goreng Oriental (Nasi Goreng Putih) Bagi anda nasi goreng bukan makanan yang asing, anda dapat menemukannya di pinggir jalan hingga ke restauran di Indonesia. Sayangnya belum banyak yang tahu fakta ini dan masih menganggap bahwa nasi goreng merupakan makanan asli Indonesia. Masih simpang siur tentang bangsa mana yang menciptakan makanan ini. Sore Bunda, saat ini bunda dapat menyiapkan resep Nasi Goreng Oriental (Nasi Goreng Putih) dengan 9 bahan dan 4 tahapan. Berikut ini bun cara membuatnya, tolong teliti ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Nasi Goreng Oriental (Nasi Goreng Putih)

  1. Siapkan 1 porsi : nasi putih.
  2. Persiapkan 2 buah : bawang putih.
  3. Siapkan 3 buah : bawang merah.
  4. Dibutuhkan 1 sdm : kecap ikan.
  5. Persiapkan 1 sdt : kaldu seasoning.
  6. Menyiapkan 1 sdt : merica.
  7. Persiapkan 1 sdm : mentega.
  8. Dibutuhkan 1 sdm : bon cabe.
  9. Persiapkan : Minyak goreng.

Nasi goreng oriental adalah nasi goreng bercita rasa asia yang sudah cukup banyak dikenal di Masyarakat. Nasi goreng (English pronunciation: /หŒnษ‘หsi ษกษ’หˆrษ›ล‹/), literally meaning "fried rice" in both the Indonesian and Malay languages, is an Indonesian rice dish with pieces of meat and vegetables added. Nasi goreng jadi menu sarapan paling favorit. Sajian nikmat menyambut akhir pekan bersama keluarga di rumah.

ads/link.txt

Proses memasak Nasi Goreng Oriental (Nasi Goreng Putih)


ads/responsive.txt
  1. Panaskan mentega dan minyak, kemudian tumis bawang merah putih sampai harum..
  2. Masukkan nasi beri kecap ikan, seasoning, merica, dan bubuk bon cabe, aduk aduk sampai tercampur rata. (nasi terasa sedap klo cara gorengnya sampe penggorengan bunyi krompyang2 ๐Ÿ˜‚).
  3. Setelah tercampur rata koreksi rasa jika kurang asin bisa ditambahkan kecap asin..
  4. Sajikan nasi goreng putih dengan sayur & lauk pelengkap ๐Ÿ‘Œ๐Ÿ‘ฉโ€๐Ÿณ. Mari makan ๐Ÿฝ.

Simak aja video resepnya sampai habis. Jangan lupa juga bagikan video ini agar bisa masak bersama. โ €โ €โ €โ €โ €โ €โ €โ € #KreasiNasiGoreng. Nasi Metunu Ayam Krispy Nasi rempah bali dimasak didalam oven kayu bakar dan diberi topping ayam goreng krispy dan sambal penyet. Nasi Goreng Kambing Nasi goreng rempah kari disajikan dengan potongan daging kambing yang empuk. Begini ternyata resep cara membuat nasi goreng atau memasak nasi goreng.


ads/link.txt