Resep mudah Nasi Goreng Teri Cabe Hijau Mantul Banget

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Nasi Goreng Teri Cabe Hijau mudah, gurih, praktis. NASI GORENG CABE HIJAU Resep by Rudy Choirudin. Resep Nasi Bakar Teri (Sambel Teri Cabai Hijau). Panaskan minyak di dalam wajan, tumis bumbu halus.

Nasi Goreng Teri Cabe Hijau Kalau ada satu varian modern nasi goreng yang sedang populer saat ini, itulah dia nasi goreng cabe hijau. Sekarang kita bisa membuatnya di rumah kapan saja. Nasi goreng yang ditambahakan udang, bakso ikan, dan cumi, sangat susah untuk ditolak. Pagi Bunda, saat ini bunda bisa menyajikan resep Nasi Goreng Teri Cabe Hijau dengan 22 bahan dan 4 tahapan. Di bawah ini bun cara membuatnya, tolong teliti baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Nasi Goreng Teri Cabe Hijau

  1. Menyiapkan 2 piring : nasi.
  2. Siapkan 1 genggam : ikan teri kering.
  3. Dibutuhkan 1 tangkai : sawi hijau.
  4. Dibutuhkan 1 buah : telur.
  5. Dibutuhkan : Bumbu halus:.
  6. Siapkan 3 siung : bawang putih.
  7. Menyiapkan 4 siung : bawang merah.
  8. Dibutuhkan 10 buah : cabe keriting hijau.
  9. Dibutuhkan 10 buah : cabe rawit.
  10. Persiapkan 1,5 butir : kemiri.
  11. Siapkan 1/2 ruas : kencur.
  12. Siapkan : Tambahan :.
  13. Persiapkan 2 tangkai : daun bawang.
  14. Menyiapkan 3 buah : cabe hijau besar.
  15. Persiapkan secukupnya : Garam himalaya.
  16. Siapkan 1 sdt : kaldu jamur totole.
  17. Menyiapkan : Minyak goreng kelapa.
  18. Dibutuhkan : Pelengkap :.
  19. Menyiapkan iris : Tomat.
  20. Dibutuhkan : Bawang goreng.
  21. Siapkan : Krupuk.
  22. Siapkan : Telur ceplok.

Sesuaikan kreasi nasi gorengmu untuk dinikmati bersama keluarga dengan resep yang Endeus kasih kali ini. ⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀ #KreasiNasiGoreng. Nasi goreng unik dengan cabai hijau dan aroma daun jeruk. Potong cabai hijau dan bawang merah, kemudian gerus kasar atau proses dengan grinder. Anda dapat menyajikan sawi hijau dengan resep nasi goreng hijau ala Blueband berikut ini.

ads/link.txt

Step by Step memasak Nasi Goreng Teri Cabe Hijau


ads/responsive.txt
  1. Siapkan bahan bahannya terlebih dahulu, kemudian blender bumbu sampai halus, lalu kocok telur dan iris bahan pelengkap yaitu daun bawamg dan cabe hijau besar sisihkan.
  2. Siapkan frypan, masukkan minyak goreng secukupnya, masak dengan api sedang, setelah minyak panas, cuci bersih ikan teri lalu goreng, setelah kering, lalu tumis bumbu halus, aduk rata kemudian masukkan telur lalu orak arik dan campur jadi satu dengan bumbu dan teri lalu aduk rata.
  3. Setelah itu kecilkan api, lalu masukkan nasi, aduk rata sampai tercampur dengan bumbunya, lalu masukkan irisan daun bawang dan cabe hijau, lalu aduk rata kembali, setelah itu masukkan sawi yang sudah dipotong dan dicuci bersih, lalu aduk rata kembali.
  4. Setelah itu masukkan kaldu jamur dan garam secukupnya aduk rata kembali, lalu koreksi rasa.siapkan piring, lalu tata nasi goreng, taburi bawang goreng diatasnya, tambahkan krupuk,irisan tomat, dan telur ceplok.nasi goreng cabe hijau siap disajikan.Selamat mencoba semoga bermanfaat.

Beberapa minggu lalu, kami arisan di restoran seorang teman., beberapa teman memesan menu ini "nasi goreng pete ikan teri", aku sendiri gak begitu ngefans dengan pete.tapi jadi kepingin coba. Tumis bawang bombay, bawang putih, dan cabai hijau besar sampai harum. Kali ini diberi bumbu kencur dan cabe hijau. Siapa sih yang nggak suka nasi goreng? Cara membuat Resep nasi goreng rumahan enak lezat dengan resep bumbu nasi goreng spesial restauran mudah praktis dan sederhana ba.


ads/link.txt