Resep mudah Nasi Goreng Teri Praktis Enak

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Nasi Goreng Teri mudah, mantul, praktis. Lihat juga resep Nasi Goreng Teri enak lainnya! Nasi goreng selalu bisa menjadi penyelamat saat lapar dan anda tidak punya cukup waktu untuk memasak atau bahan mentah yang bisa diolah. Dengan bermodalkan nasi putih dan beberapa bahan pelengkap yang pasti anda miliki di lemari es seperti telur ayam, sosis, sawi anda sudah bisa menyiapkan resep nasi goreng yang sederhana.

Nasi Goreng Teri I got some precious anchovies from Medan, very famous in Indonesia. I turn the anchovies into this savory fried rice. The color should be light brown, it looks a bit yellow here due to lighting. Siang Bunda, sekarang bunda bisa memasak resep Nasi Goreng Teri dengan 12 bahan dan 2 tahapan. Di bawah ini bun cara menyiapkannya, tolong teliti ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Nasi Goreng Teri

  1. Siapkan : Bahan.
  2. Siapkan : Nasi sebakul kecil (untuk 5 porsi).
  3. Dibutuhkan 5 sdm : teri asin direndam air hangat lalu dicuci bersih.
  4. Menyiapkan : Daun loncang dipotong2.
  5. Persiapkan : (di foto saya lupa beri daun loncang, biasanya selalu diberi daun loncang 😊).
  6. Siapkan : Bumbu halus :.
  7. Dibutuhkan 4 : Bawang merah.
  8. Persiapkan 2 : bawang putih.
  9. Persiapkan 6 : cabe merah (atau sesuai selera).
  10. Menyiapkan 1 buah : kemiri sangrai.
  11. Menyiapkan sedikit : Terasi.
  12. Menyiapkan 1 sdm : garam (atau sesuai selera dan sebaiknya garam dikurangi tidak seperti membuat nasi goreng yang biasa karena menggunakan ikan teri asin).

Membuat nasi goreng teri sangatlah mudah dan sederhana dan bahan-bahannyapun sangat sederhana. Bahan-bahannya sbb: Ikan teri Nasi putih Bawang merah Bawang putih Cabai rawit Lada bubuk, dan Garam. Lihat juga resep Perkedel Teri Nasi enak lainnya! Nasi goreng (English pronunciation: / ˌ n ɑː s i ɡ ɒ ˈ r ɛ ŋ /), literally meaning "fried rice" in both the Indonesian and Malay languages, is an Indonesian rice dish with pieces of meat and vegetables added.

ads/link.txt

Step by Step memasak Nasi Goreng Teri


ads/responsive.txt
  1. Siapkan bahan2 yang digunakan untuk nasi goreng. Siapkan bumbu halusnya. Ikan teri asin sebaiknya direndam air hangat dulu sebentar, lalu di cuci dan tiriskan..
  2. Tumis ikan teri asin dulu hingga kering lalu masukkan bumbu halus, dan tumis hingga harum dan klihatan bumbu sudah matang. Jika bumbu sudah matang masukkan nasi, kemudian aduk2 hingga bumbu tercampur merata dengan nasi. Cicipi rasa, jika sudah pas masukkan daun loncang yang sudah di potong2 (di foto saya nggak pakai karena lupa 😊). Jika sudah kering dan matang,nasi goreng siap disajikan. Lebih enak dengan telor dadar. Selamat mencoba..

It can refer simply to fried pre-cooked rice, a meal including stir fried rice in a small amount of cooking oil or margarine, typically spiced with kecap manis (sweet soy sauce. Padahal, nasi goreng terbilang mudah untuk dibuat namun biasanya varian dari nasi goreng itu biasa disajikan di rumah. Kali ini ikan teri untuk menambahkan rasa asin dan untuk memberikan pelengkap selain bawang goreng dan juga sayur. Tapi ikan teri tidak hanya ditambahkan di atas nasi goreng saja sebagai pelengkap namun juga dicampurkan ke. Lihat juga resep Nasi Goreng Teri enak lainnya!


ads/link.txt