Mudahnya Membuat 165. Nasi Goreng Ikan Teri Paling Enak

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep 165. Nasi Goreng Ikan Teri mudah, nikmat, praktis. Penambahan ikan teri akan menambahkan rasa gurih serta sensasi 'kriuk' saat melahapnya. Namun yang perlu diingat adalah penambahan garam saat memasak nasi goreng ini, sebab ikan teri yang digunakan sudah memberi rasa asin. NASI GORENG TERI MEDAN Bahan: Nasi putih Teri Medan / ikan seribu Bawang putih Kecap ikan Minyak wijen Sayur Telur.

165. Nasi Goreng Ikan Teri Akan tetapi ikan teri nasi basah ini sebetulnya hampir sama dengan jenis ikan laut lainnya yang sama-sama memilki kandungan gizi dan nutrisi dan sangat bermanfaat bagi tubuh. Seperti namanya, jenis ikan teri ini memiliki bentuk dan ukuran seperti nasi. Ukuran ikan teri nasi pun lebih kecil dan berwarna putih kekuningan. Malam Bunda, saat ini bunda dapat membuat resep 165. Nasi Goreng Ikan Teri dengan 10 bahan dan 8 tahapan. Di bawah ini bun cara membuatnya, tolong perhatikan baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan 165. Nasi Goreng Ikan Teri

  1. Siapkan 4-6 : sendok nasi.
  2. Dibutuhkan 1 helai : daun bawang besar.
  3. Persiapkan 1 buah : telur.
  4. Menyiapkan 50 gram : teri medan.
  5. Siapkan : Bumbu Halus:::.
  6. Menyiapkan 4 siung : bawang merah.
  7. Dibutuhkan 2 buah : kemiri.
  8. Menyiapkan 1 sdt : lada bubuk.
  9. Persiapkan 1/2 sdt : garam.
  10. Siapkan : Cabe rawit bebas sesuai selera (saya skip).

Biasanya ikan teri nasi diolah dengan cara di goreng dan untuk campuran kering kacang. Rasa asin dari ikan teri nasi juga tidak terlalu kuat dan sangat. Nasi liwet ikan teri bahan murah rasa istimewa cara buatnya gampang bahan-bahannya juga gampang didapat. Resep ini cocok juga buat bisnis kuliner seperti halnya nasi uduk.

ads/link.txt

Step by Step memasak 165. Nasi Goreng Ikan Teri


ads/responsive.txt
  1. Haluskan bumbu halus, boleh pakai kunyit 1 ruas (lebih enak pakai bubuk karena untuk pewarnanya)..
  2. Panaskan sedikit minyak, tumis teri sampai setengah matang..
  3. Sisihkan dulu teri ke tepi, kemudian pecahkan telur kita orak arik ya..
  4. Setelah matang sisihkan lagi dan masukkan bumbu halusnya..
  5. Tambahkan irisan daun bawang, tumis sebentar sampai harum..
  6. Masukkan nasi (kalau saya tipe yang nasi didinginkan dulu disuhu ruang sebelum digoreng😁)..
  7. Aduk-aduk sampai merata, koreksi rasa. Tapi biasanya dah pas saya tidak menambahkan kaldu bubuk karena takut tambah asin karena udah ada ikan terinya..
  8. Beri taburan bawang goreng...dan siap disajikan 😋..

Nasi liwet ini banyak juga penggemarnya karena memang rasanya yang pas buat lidah orang indonesia. Nasi goreng menjadi favorit banyak orang, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa, bahkan nasi goreng merupakan makanan khas Indonesia yang Kemudian beri garam aduk terus hingga matang - Terakhir masukkan kecap, saus dan daun bawang iris - Aduk rata dan sajikan dengan ikan teri. Resep Nasi Goreng Teri enak dan mudah untuk dibuat. Di sini ada cara membuat yang jelas dan mudah diikuti. Nasi goreng selalu bisa menjadi penyelamat saat lapar dan anda tidak punya cukup waktu untuk memasak atau bahan mentah yang bisa diolah.


ads/link.txt