Resep mudah Nasi Goreng Ikan Teri Yummy Mantul

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Nasi Goreng Ikan Teri mudah, cepat, praktis. Menampilkan Resep makanan sehari- hari kuliner nusantara dengan menu masakan istimewa seperti Aneka hidangan nasi, kue kering lebaran, kue basah, kue. Penambahan ikan teri akan menambahkan rasa gurih serta sensasi 'kriuk' saat melahapnya. Namun yang perlu diingat adalah penambahan garam saat memasak nasi goreng ini, sebab ikan teri yang digunakan sudah memberi rasa asin.

Nasi Goreng Ikan Teri Nasi goreng ikan asin pedas banyak digemari oleh masyarakat Indonesia, bahkan dengan tambahan ikan asin teri yang gurih , sedap dapat menjadi menu yang spesial. Nasi goreng dapat menjadi hidangan utama yang praktis dan mudah untuk dibuat dirumah. NASI GORENG TERI MEDAN Bahan: Nasi putih Teri Medan / ikan seribu Bawang putih Kecap ikan Minyak wijen Sayur Telur. Sore Bunda, sekarang bunda dapat memasak resep Nasi Goreng Ikan Teri dengan 18 bahan dan 6 tahapan. Berikut ini bun cara menyiapkannya, tolong amati ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Nasi Goreng Ikan Teri

  1. Menyiapkan 2 piring : nasi putih.
  2. Siapkan 1/2 gram : teri medan.
  3. Dibutuhkan 2 butir : telur.
  4. Menyiapkan 3 sdm : minyak goreng.
  5. Menyiapkan 1 sdm : margarin.
  6. Dibutuhkan 4 siung : bawang merah.
  7. Persiapkan 3 siung : bawang putih.
  8. Persiapkan 5 buah : cabe merah.
  9. Siapkan 10 buah : cabe rawit.
  10. Menyiapkan 1 buah : tomat kecil.
  11. Menyiapkan 2 sdm : kecap manis.
  12. Dibutuhkan 1 sdt : garam.
  13. Menyiapkan 1/2 sdt : gula.
  14. Dibutuhkan 1 cm : terasi dihaluskan.
  15. Siapkan 1/2 sdt : lada bubuk.
  16. Persiapkan 1 batang : daun soup.
  17. Menyiapkan 1 batang : bawang pre.
  18. Menyiapkan : Bumbu Halus.

Nasi Bakar Ikan Teri adalah resep yang akan kami ajarkan kepada anda pada artikel ini, tapi sebelumnya juga sudah pernah kita berikan resep nasi bakar ikan dan nasi bakar jamur. Jadi menu masakan ini adalah kreasi rasa yang berbeda dibagian isi dari nasi bakar. Nasi liwet ikan teri bahan murah rasa istimewa cara buatnya gampang bahan-bahannya juga gampang didapat. Setelah nasi setengah masak (rise cooker mulai mengeluarkan asap).

ads/link.txt

Step by Step memasak Nasi Goreng Ikan Teri


ads/responsive.txt
  1. Goreng teri hingga kecoklatan, kemudian orak arik telur. Sisihkan.
  2. Iris bawang, cabe, tomat, daun soup, bawang pre.
  3. Tumis bawang dan terasi dengan minyak goreng pada saat bawang mulai menguning masukkan irisan cabe pada saat cabe mulai layu masukkan nasi putih dan aduk.
  4. Masukkan irisan tomat, gula, garam, lada, kecap manis, margarin aduk hingga rata dan koreksi rasa..
  5. Kalau sudah matang masukkan orak arik telur, daun soup, bawang pre. Aduk hingga tercampur rata. Angkat nasi goreng dan sajikan..
  6. Supaya teri tetap kriuk tambahkan teri pada saat nasi goreng siap disajikan.

Masukkan ikan teri yang sudah digoreng ke atas permukaan nasi dan jangan. Ikan teri atau ikan bilis adalah sekelompok ikan laut kecil anggota suku Engraulidae. Nama ini mencakup berbagai ikan dengan warna tubuh perak kehijauan atau kebiruan. Nasi goreng selalu bisa menjadi penyelamat saat lapar dan Anda tidak punya cukup waktu untuk memasak atau bahan mentah yang bisa diolah. Kamu pasti tahu kan kalau nasi goreng adalah makanan khas Indonesia yang udah banyak dikenal masyarakat.


ads/link.txt