Mudahnya Memasak Nasi Goreng Teri Padang Praktis Enak

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Nasi Goreng Teri Padang mudah, mantul, praktis. Karna orangtua ku kepengen nasi goreng terus, jadi aku coba deh bikin ini, dan ternyata gak kalah enak juga lohhhh💕 Putri Mahardika. Lihat juga resep Nasi Goreng Teri enak lainnya! Nasi padang is Padang steamed rice served with various choices of pre-cooked dishes originating from West Sumatra, Indonesia.

Nasi Goreng Teri Padang Nasi goreng selalu bisa menjadi penyelamat saat lapar dan anda tidak punya cukup waktu untuk memasak atau bahan mentah yang bisa diolah. Dengan bermodalkan nasi putih dan beberapa bahan pelengkap yang pasti anda miliki di lemari es seperti telur ayam, sosis, sawi anda sudah bisa menyiapkan resep nasi goreng yang sederhana. Ataupun dengan tambahan teri medan, maka anda bisa membuat resep nasi. Siang Bunda, sekarang bunda bisa memasak resep Nasi Goreng Teri Padang dengan 6 bahan dan 8 tahapan. Berikut ini bun cara memasaknya, tolong teliti baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Nasi Goreng Teri Padang

  1. Menyiapkan : Nasi (Uk 3 Porsi).
  2. Siapkan : Ikan Teri (Aku beli yang 1bungkus 3k).
  3. Dibutuhkan 4 : Bawang Merah.
  4. Menyiapkan 3 : Bawang Putih.
  5. Menyiapkan : Cabe (sesuai selera).
  6. Menyiapkan : Telur (Optional).

Cara Membuat Nasi Goreng Ikan Teri Spesial - Nasi goreng memang selalu dijadikan sebagai makanan untuk mengganjal perut disaat sedang lapar, bahkan makanan yang satu ini biasa dijadikan sebagai menu utama. Nasi goreng ini dapat anda nikmati ketika sarapan pagi ataupun disaat makan malam, karena selain rasanya yang enak nasi goreng dapat menghangatkan tubuh kita yang dingin. Kelezatan nasi goreng teri medan ini bisa kamu buat di rumah. Meski namanya teri Medan, ikan berbentuk kecil ini justru banyak diproduksi di Lampung tepatnya di Pulau Pasaran.

ads/link.txt

Tahapan memasak Nasi Goreng Teri Padang


ads/responsive.txt
  1. Pertama aku dadar dulu telurnya,lalu di potong2 gitu buat tambahan aja itu optional ya..
  2. Iris Tipis2 bawang Merah lalu goreng,sampai agak kering lalu angkat(jadi kayak bawang tabur gitu sih).
  3. Haluskan Bawang putih dan Cabenya.
  4. Goreng Ikan Teri yang tadi setelah dibersihkan..
  5. Tumis Bawang Putih dan cabai tadi sampai harum.
  6. Setelah harum masukan Teri yang sudah digoreng lalu aduk..
  7. Lalu masukan nasi aduk sampai rata sambil diaduk tambahkan penyedap rasa, kemudian taburkan si bawang merah tadi dan aduk2..
  8. Setelah pas angkat dan hidangkan taburi telur yang sudah dipotong2..

Dinamakan teri Medan, karena awalnya pengolahan teri ini dilakukan di Sibolga, Sumatera Utara. Kali ini ikan teri untuk menambahkan rasa asin dan untuk memberikan pelengkap selain bawang goreng dan juga sayur. Tapi ikan teri tidak hanya ditambahkan di atas nasi goreng saja sebagai pelengkap namun juga dicampurkan ke. Nasi goreng ini sangat pas untuk disajikan dalam menu hidangan utama keluarga baik di waktu sarapan maupun di waktu makan malam. Anda juga dapat berbagi link resep makanan membuat nasi goreng rumahan spesial kepada teman-teman anda melalui akun jejaring sosial anda di bawah ini.


ads/link.txt