Cara Membuat Nasi goreng ikan teri medan Enak Sempurna

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Nasi goreng ikan teri medan mudah, enak, praktis. Lihat juga resep Nasi Goreng Teri enak lainnya! Kelezatan nasi goreng teri medan ini bisa kamu buat di rumah. Meski namanya teri Medan, ikan berbentuk kecil ini justru banyak diproduksi di Lampung tepatnya di Pulau Pasaran.

Nasi goreng ikan teri medan Hai moms buat yang udah mulai kangen SM jajahan yang biasa kita beli di luar apalagi udh mulai bosen SM menu lebaran, yuk bikin nasi goreng teri Medan aja. Cara membuat sambal teri medan • Goreng teri medan sampai kering • Haluskan bawang putih,. cara bersihkan ikan teri (ikan asin) dri bahan kimia. Nasi goreng selalu bisa menjadi penyelamat saat lapar dan anda tidak punya cukup waktu untuk memasak atau bahan mentah yang bisa diolah. Malam Bunda, saat ini bunda bisa menyajikan resep Nasi goreng ikan teri medan dengan 11 bahan dan 5 tahapan. Berikut ini bun cara menyiapkannya, tolong perhatikan baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Nasi goreng ikan teri medan

  1. Menyiapkan 3-4 piring : Nasi sisa kemarin.
  2. Dibutuhkan 2 sendok : Ikan teri medan (opsional klo mau banyak juga boleh).
  3. Persiapkan 1 sendok makan : cabe merah giling.
  4. Siapkan 3 siung : bawang merah.
  5. Menyiapkan 6 siung : bawang putih (saya pakai banyak krn kecil2).
  6. Dibutuhkan 6 buah : cabe rawit jablay.
  7. Menyiapkan 4 buah : cabe merah keriting.
  8. Menyiapkan secukupnya : Kecap.
  9. Menyiapkan : Garam secukupnya (dirasain soalnya ikan teri medan udh asin).
  10. Dibutuhkan : Daun bawang.
  11. Siapkan 3 buah : telor utk diceplok.

Dengan bermodalkan nasi putih dan beberapa bahan pelengkap yang pasti anda miliki di lemari es seperti telur ayam, sosis, sawi anda sudah bisa menyiapkan resep nasi goreng yang sederhana. Ataupun dengan tambahan teri medan, maka anda bisa membuat resep nasi. Nasi Goreng Teri Medan enak lainnya! Lihat juga resep Nasi Goreng Teri Medan Enak enak lainnya!

ads/link.txt

Proses memasak Nasi goreng ikan teri medan


ads/responsive.txt
  1. Iris bawang merah, geprek bawang putih dan cincang. Iris cabe merah, cabe rawit, dan daun bawang.
  2. Tumis bawang merah, bawang putih sampai harum. Kemudian masukan cabe merah dan rawit sampai layu, lalu masukkan cabe giling 1 sendok.
  3. Setelah wangi dan setengah masak masukan ikan teri medan, aduk2. Lalu tambahkan kecap.
  4. Kemudian masukan nasi dan garam secukupnya, aduk2 sampai tercampur, kemudian setelah tercampur masukan daun bawang yg sdh diiris.
  5. Setelah itu aduk sampai merata dan warna berubah kecoklatan. Matikan kompor dan sajikan nasi gorengnya 😁.

Berbahan utama nasi putih dan beberapa bahan pelengkap yang ada di lemari es, anda dapat langsung membuat nasi goreng ini. Penambahan ikan teri akan menambahkan rasa gurih serta sensasi 'kriuk' saat melahapnya. Namun yang perlu diingat adalah penambahan garam saat memasak nasi goreng ini, sebab ikan teri yang digunakan sudah memberi rasa asin. Seperti namanya, jenis ikan teri ini memiliki bentuk dan ukuran seperti nasi. Ukuran ikan teri nasi pun lebih kecil dan berwarna putih kekuningan.


ads/link.txt