Resep mudah Nasi Goreng Teri Medan Bakso + Telor ceplok (Praktis membuatnya) Lezat Mantap

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Nasi Goreng Teri Medan Bakso + Telor ceplok (Praktis membuatnya) mudah, yummy, praktis. Sajian praktis ini bisa menjadi penyelamat lapar saat tak punya banyak waktu untuk memasak. Berbahan utama nasi putih dan beberapa bahan pelengkap yang ada di lemari es, anda dapat langsung membuat nasi goreng ini. Penambahan ikan teri akan menambahkan rasa gurih serta.

Nasi Goreng Teri Medan Bakso + Telor ceplok (Praktis membuatnya) Tetapi seperti resep masakan berbahan nasi lainnya, bahan utama makanan ini adalah beras atau. Lezatnya nasi goreng teri Medan bisa jadi pilihan menu makan malammu. Tak hanya nikmat, cara membuatnya pun praktis. Hai Bunda, saat ini bunda bisa membuat resep Nasi Goreng Teri Medan Bakso + Telor ceplok (Praktis membuatnya) dengan 13 bahan dan 7 tahapan. Di bawah ini bun cara membuatnya, tolong perhatikan baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Nasi Goreng Teri Medan Bakso + Telor ceplok (Praktis membuatnya)

  1. Menyiapkan : Nasi putih (untuk 3 orang).
  2. Siapkan : Teri Medan (secukupnya).
  3. Menyiapkan 3 : bakso (dipotong sesuai selera).
  4. Persiapkan 2 : telur (1 untuk dicampur, 1 untuk diceplok).
  5. Dibutuhkan : Sayuran (saya pakai sawi putih secukupnya).
  6. Siapkan 3 sdm : saus tiram.
  7. Siapkan : Garam (secukupnya).
  8. Dibutuhkan : Totole (secukupnya, opsional).
  9. Siapkan 10 : cabe rawit merah (opsional, bs ditambah atau dikurangi).
  10. Persiapkan 6 : bawang merah.
  11. Menyiapkan 2 : bawang putih.
  12. Menyiapkan 1/2 : bawang bombay (opsional).
  13. Persiapkan : Minyak goreng (secukupnya).

Dinamakan teri Medan, karena awalnya pengolahan teri ini dilakukan di Sibolga, Sumatera Utara. Mie ayam bakso pangsit, mendengar namanya saja sudah membuat perut ini lapar. Panaskan minyak goreng di atas wajan. Bakso yang sering kita jumpai adalah bakso sapi padahal ada bahan utama lain yang bisa dibuat bakso seperti udang, ikan atau bahkan daging Pada kesempatan ini resepkuerenyah akan mengulas tentang resep cara membuat bakso goreng yang renyah dan gurih.

ads/link.txt

Proses memasak Nasi Goreng Teri Medan Bakso + Telor ceplok (Praktis membuatnya)


ads/responsive.txt
  1. Cuci bersih teri medan. Panaskan minyak goreng untuk menggoreng teri sampai berwarna keemasan. Sisihkan..
  2. Panaskan kembali minyak (saya pakai minyak lebih dr menggoreng teri) lalu tumis cabe rawit, bawang merah, bawang putih, bawang bombay sampai wangi..
  3. Setelah wangi, masukan 1 butir telur, orak arik hingga matang. Lalu masukan bakso, tumis sebentar hingga bakso setengah matang..
  4. Lalu masukan nasi putih, aduk hingga merata. Masukan sayuran, aduk kembali hingga sayur menjadi layu dan matang..
  5. Tambahkan garam dan totole, lalu koreksi rasa. Jika rasa sudah dirasa pas, angkat dan tata diatas piring..
  6. Panaskan kembali minyak untuk menggoreng telur. Masukan telur lalu masak dengan api kecil agar mendapatkan hasil telur ceplok setengah matang yang pas. Telur tidak perlu dibalik tapi sambil memasak minyaknya dapat disiram2 kebagian atas telur. Sampai hasil kematangan yang diinginkan, angkat dan taruh diatas nasi goreng teri bakso yg sudah siap..
  7. Nasi goreng teri medan bakso siap dinikmati bersama orang-orang tersayang. Selamat mencoba 😊.

Nasi terbaik untuk membuat nasi goreng adalah nasi yang cenderung pera (tidak pulen), butiran nasinya terpisah satu sama lain sehingga tidak lengket ketika diaduk Cara membuat. Tumis teri medan hingga kering, sisihkan. Panaskan sedikit minyak goreng, tumis bumbu halus hingga harum. Nasi goreng dikenal pula sebagai makanan murah dan pilihan gampang bagi orang yang tidak suka ribet. Tak hanya untuk sarapan, nasi goreng juga bisa dinikmati pada malam hari.


ads/link.txt