Cara Memasak Nasi Goreng Teri Kemangi Praktis Enak

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Nasi Goreng Teri Kemangi mudah, gurih, praktis. Resep nasi bakar ikan teri medan dengan kemangi yang satu ini adalah makanan yang enak dan lezat lho. Cara membuat nasi bakar teri ini sedikit beda dengan yang lain, yaitu dengan cara di bakar. Tetapi seperti resep masakan berbahan nasi lainnya, bahan utama makanan ini adalah beras atau nasi.

Nasi Goreng Teri Kemangi Selama bertahun - tahun dunia perkulineran hanya dimanjakan menu nasi putih yang diolah jadi nasi goreng. Kemudian tata daun pisang, nasi liwet serta tambahkan kemangi kemudian tambahkan suwiran ayam, tembahkan lagi kemangi di atas ayam dan dapat pula tambahkan irisan Masukkan teri yang telah digoreng, aduk sebentar kemudian masukkan nasi dan daun kemangi, aduk kembali hingga rata. Berbahan utama nasi putih dan beberapa bahan pelengkap yang ada di lemari es, anda dapat langsung membuat nasi goreng ini. Sore Bunda, saat ini bunda dapat membuat resep Nasi Goreng Teri Kemangi dengan 14 bahan dan 3 tahapan. Di bawah ini bun cara menyiapkannya, tolong simak ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Nasi Goreng Teri Kemangi

  1. Menyiapkan 2,5 piring penuh : nasi.
  2. Siapkan 1 butir : telur.
  3. Menyiapkan 1 buah : sosis.
  4. Siapkan 1 ikat : kemangi, siangi.
  5. Siapkan 2 sdm : teri nasi.
  6. Dibutuhkan 1 batang : daun bawang iris tipis.
  7. Menyiapkan : Bumbu.
  8. Dibutuhkan 5 siung : bawang merah.
  9. Menyiapkan 4 siung : bawang putih.
  10. Persiapkan 4 buah : cabe rawit.
  11. Siapkan Secukupnya : garam.
  12. Menyiapkan Secukupnya : kaldu jamur.
  13. Persiapkan Secukupnya : saus tiram.
  14. Menyiapkan Secukupnya : kecap manis.

Namun yang perlu diingat adalah penambahan garam saat memasak nasi goreng ini, sebab ikan teri yang digunakan sudah memberi rasa asin. Asal: Indonesia dengan pengaruh kuliner imigran tionghoa. Ini resep dasar untuk bumbu nasi goreng a la oriental. Anda bisa mengubah bahan tapi toppingnya saja, misalnya teri bisa anda ganti dengan udang atau ayam atau seafood.

ads/link.txt

Step by Step memasak Nasi Goreng Teri Kemangi


ads/responsive.txt
  1. Goreng kering teri nasi sisihkan. Goreng telur diorek-orek. Sisihkan. Goreng sosis potong- potong sisihkan. Goreng setengah bagian daun kemangi hingga kering. Angkat sebagian untuk toping..
  2. Uleg bumbu halus. Tumis dalam minyak sisa menggoreng kemangi. Masukan sisa kemangi segar. Masukan telur orek, sosis, teri, daun bawang. Terakhir Masukan nasi. Aduk rata..
  3. Bumbui nasi dengan kaldu jamur, saus tiram, kecap manis..

Resep Nasi Goreng Kemangi ini ternyata berjodoh dengan serai sehingga menimbulkan harum. Bumbui dengan garam dan kecap asin sambil diaduk hingga rata. Tambahkan teri, tempe goreng, dan daun kemangi, aduk hingga rata. Cicipi rasanya, sesuaikan asinnya dengan selera. Panggang cabai dan tomat di atas.


ads/link.txt