Resep mudah Nasi goreng teri kemangi Enak Sederhana

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Nasi goreng teri kemangi mudah, mantul, praktis. Cara memasak nasi bakar teri kemangi : Untuk nasinya : Panaskan minyak, tumis bawang merah, serai, dan daun jeruk hingga harum. Ambil selembar daun pisang, beri nasi dan tumisan ayam ikan teri, Bungkus seperti gambar diatas atau juga bisa digulung menyerupai lontong besar. Resep nasi bakar ikan teri medan dengan kemangi yang satu ini adalah makanan yang enak dan lezat lho.

Nasi goreng teri kemangi Selama bertahun - tahun dunia perkulineran hanya dimanjakan menu nasi putih yang diolah jadi nasi goreng. Berbahan utama nasi putih dan beberapa bahan pelengkap yang ada di lemari es, anda dapat langsung membuat nasi goreng ini. Namun yang perlu diingat adalah penambahan garam saat memasak nasi goreng ini, sebab ikan teri yang digunakan sudah memberi rasa asin. Apa kabar Bunda, saat ini bunda bisa menyiapkan resep Nasi goreng teri kemangi dengan 13 bahan dan 5 tahapan. Berikut ini bun cara menyiapkannya, tolong amati ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Nasi goreng teri kemangi

  1. Persiapkan Sepiring : nasi.
  2. Persiapkan 1 ikat : kemangi.
  3. Dibutuhkan 1 butir : telur ayam.
  4. Dibutuhkan Secukupnya : teri goreng.
  5. Menyiapkan Secukupnya : garam.
  6. Siapkan Secukupnya : kaldu jamur.
  7. Siapkan Secukupnya : minyak goreng.
  8. Menyiapkan Secukupnya : bawang goreng.
  9. Siapkan : Bumbu halus.
  10. Dibutuhkan 5 buah : cabai merah keriting.
  11. Menyiapkan 3 buah : cabai rawit merah.
  12. Persiapkan 4 butir : bawang merah.
  13. Menyiapkan 2 butir : bawang putih.

Asal: Indonesia dengan pengaruh kuliner imigran tionghoa. Ini resep dasar untuk bumbu nasi goreng a la oriental. Anda bisa mengubah bahan tapi toppingnya saja, misalnya teri bisa anda ganti dengan udang atau ayam atau seafood. Kemudian tata daun pisang, nasi liwet serta tambahkan kemangi kemudian tambahkan suwiran ayam, tembahkan lagi kemangi di atas ayam dan dapat pula tambahkan irisan Masukkan teri yang telah digoreng, aduk sebentar kemudian masukkan nasi dan daun kemangi, aduk kembali hingga rata.

ads/link.txt

Step by Step memasak Nasi goreng teri kemangi


ads/responsive.txt
  1. Tumis bumbu yg telah dihaluskan dengan sedikit minyak sampai harum, masukan telur ayam. Aduk2 rata.
  2. Masukan sepiring nasi, aduk aduh hingga rata.
  3. Tambahkan garam, kaldu bubuk dan tambahkan ter. Aduk hingga rata. Tes rasa.
  4. Tambahkan kemangi yyg sdh dicuci bersih.aduk hingga kemangi sedikit layu.
  5. Sajikan nasi goreng dengan pelengkap telur ceplok dan bawang goreng.

Tambahkan teri, tempe goreng, dan daun kemangi, aduk hingga rata. Cicipi rasanya, sesuaikan asinnya dengan selera. Nasi goreng unik dengan cabai hijau dan aroma daun jeruk. Potong cabai hijau dan bawang merah, kemudian gerus kasar atau proses dengan grinder. Resep Nasi Goreng Kemangi ini ternyata berjodoh dengan serai sehingga menimbulkan harum.


ads/link.txt