Resep mudah Nasi Goreng Teri Medan Enak Sederhana

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Nasi Goreng Teri Medan mudah, mantul, praktis. Kelezatan nasi goreng teri medan ini bisa kamu buat di rumah. Meski namanya teri Medan, ikan berbentuk kecil ini justru banyak diproduksi di Lampung tepatnya di Pulau Pasaran. Dinamakan teri Medan, karena awalnya pengolahan teri ini dilakukan di Sibolga, Sumatera Utara.

Nasi Goreng Teri Medan Lihat juga resep Nasi Goreng Teri Medan Enak enak lainnya! Nasi goreng selalu bisa menjadi penyelamat saat lapar dan anda tidak punya cukup waktu untuk memasak atau bahan mentah yang bisa diolah. Dengan bermodalkan nasi putih dan beberapa bahan pelengkap yang pasti anda miliki di lemari es seperti telur ayam, sosis, sawi anda sudah bisa menyiapkan resep nasi goreng yang sederhana. Sore Bunda, saat ini bunda dapat menyiapkan resep Nasi Goreng Teri Medan dengan 9 bahan dan 4 tahapan. Berikut ini bun cara memasaknya, tolong amati baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Nasi Goreng Teri Medan

  1. Dibutuhkan 2 piring : nasi putih.
  2. Siapkan 200 gr : teri medan.
  3. Persiapkan 4 siung : bawang putih, cincang.
  4. Persiapkan 1/2 buah : bawang bombay, cincang.
  5. Menyiapkan 2 butir : telur.
  6. Persiapkan 1 buah : daun bawang.
  7. Menyiapkan 2 buah : cabe rawit.
  8. Menyiapkan secukupnya : Garam, gula dan merica.
  9. Persiapkan 1 sdm : margarin (blueband).

Ataupun dengan tambahan teri medan, maka anda bisa membuat resep nasi. Today we are eating delicious Indonesian food at Parsley Bakery in Yogyakarta. If you want to eat at a clean higher class place, Parsley Bakery is a good place to try. Seperti namanya, jenis ikan teri ini memiliki bentuk dan ukuran seperti nasi.

ads/link.txt

Tahapan memasak Nasi Goreng Teri Medan


ads/responsive.txt
  1. Cuci bersih teri medan, goreng sampai warna kecokelatan. Sisihkan..
  2. Kocok telur, buat orak-arik. Sisihkan..
  3. Tumis bawang putih dan bawang bombai hingga harum. Masukkan nasi, orak-arik telur dan teri medan. Aduk rata. Beri garam, gula dan merica. Aduk kembali. Tambahkan 1 sdm blueband. Koreksi rasa. Matikan api..
  4. Sajikan..

Ukuran ikan teri nasi pun lebih kecil dan berwarna putih kekuningan. Harga ikan teri nasi lebih murah dibandingakan dengan ikan teri medan. Biasanya ikan teri nasi diolah dengan cara di goreng dan untuk campuran kering kacang. ResepMedia.com - Begitu banyaknya varian sambal di Indonesia, hingga semua sambal dari Sabang hingga Merauke harus dicicipi ketika Anda memang sangat menggemari sambal. Efek yang pedas dan membuat sensasi makan Anda berbeda dari makan biasanya menjadikan sambal salah satu bahan makanan yang harus disajikan ketika ingin mendapatkan sensasi makan yang lebih nikmat.


ads/link.txt