Resep mudah Nasi Goreng Teri Kacang Mantul Banget

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Nasi Goreng Teri Kacang mudah, enak, praktis. Simpan sambal goreng teri kacang di dalam wadah tertutup dan kedap udara. Tupperware Smart Saver Oval (lihat di Lazada DISKON) bisa menjadi pilihan yang tepat. Untuk kualitas, merk Tupperware sudah tidak perlu diragukan lagi.

Nasi Goreng Teri Kacang Lihat juga resep Nasi Goreng Teri enak lainnya! Olahan ikan teri ini juga digemari karena betul-betul sedap jika berdampingan dengan satu porsi nasi yang hangat. Teri medan ini juga kerap kali dimasak dengan tambahan kacang tanah goreng. Pagi Bunda, saat ini bunda bisa memasak resep Nasi Goreng Teri Kacang dengan 14 bahan dan 4 tahapan. Berikut ini bun cara memasaknya, tolong teliti ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Nasi Goreng Teri Kacang

  1. Dibutuhkan : Bahan.
  2. Persiapkan 5 : centong Nasi.
  3. Persiapkan 3 sdm : Teri goreng.
  4. Persiapkan 3 sdm : Kacang goreng.
  5. Dibutuhkan 1/2 papan : Pete.
  6. Persiapkan 1 sdm : saos Tiram.
  7. Menyiapkan 1 sdt : Kecap Ikan (kalo ga pake ga apa2).
  8. Siapkan 1 sdt : garam.
  9. Persiapkan : Lada.
  10. Persiapkan : Minyak goreng.
  11. Persiapkan : Bumbu Tumis.
  12. Persiapkan 4 Siung : Bawang Merah.
  13. Siapkan 2 Siung : Bawang putih.
  14. Persiapkan 8 : Cabai rawit.

Kita tahu bahwa kacang tanah sangat kaya akan selenium yang bagus untuk tulang serta dasar. Sayur kacang panjang dua batang,dipotong kecil-kecil,mixed vegetables secukupnya,bawang merah,bawang putih, sebiji telur,ikan bi. The pre-packed basic nasi uduk usually consists of tempe orek (tempeh stir fried with sweet soy sauce), teri kacang (anchovy with peanuts), and shredded omelette, with sambal kacang (peanut sambal). CARA MEMBUAT SAMBAL TERI KACANG : Tumis bumbu halus dan lengkuas sampai wangi, tambahkan air asam Jawa aduk rata, matikan api.

ads/link.txt

Proses memasak Nasi Goreng Teri Kacang


ads/responsive.txt
  1. Tumis bawang merah, bawang putih sampai harum. Masukan cabai aduk rata.
  2. Masukan nasi aduk rata. Setelah tercampur masukan saos tiram, kecap ikan, lada dan garam. Aduk kembali hingga tercampur rata..
  3. Setelah tercampur semua, masukan teri, kacang dan pete aduk kembali..
  4. Siap dihidangkan bersama topping yg di inginkan.

Setelah agak dingin baru campurkan ikan teri goreng dan kacang tanah goreng agar keduanya tidak cepat melempem. Setelah dingin simpan dalam wadah dan dapat dihidangkan segera menjelang waktu sahur dengan nasi hangat. CARA MEMBUAT SAMBAL TERI KACANG : Goreng teri sampai matang dan kering/ garing, tiriskan. Goreng juga kacang tanah hingga matang, tiriskan. Panaskan minyak, tumis bumbu halus hingga harum, Tambahkan air asam, gula pasir dan air.


ads/link.txt