Resep mudah Nasi Goreng Teri Daun Jeruk Nikmat Lezat

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Nasi Goreng Teri Daun Jeruk mudah, gurih, praktis. Ceritanya lagi pengen makan nasi goreng yang simple. Tapi bosen dengan resep nasi goreng yang biasa dibuat. NB: penyerta, sambel goreng ampela, serunden, bawang goreng dan ayam goreng.

Nasi Goreng Teri Daun Jeruk Pindahkan nasi ke pengukus hingga matang dan kesat, nasi siap disajikan; Cara Membuat Sambal Goreng Tempe Teri Kering. Langkah pertama goreng semua bahan diantaranya adlaah tempe, teri dan juga kacang kemudian tiriskan; Selanjutnya tumis bumbu dengan tambahan daun salam , daun jeruk dan juga lengkuas hingga wangi Tambahkan lengkuas, daun jeruk, daun salam, air asam jawa dan kecap manis secukupnya. Masukkan sedikit demi sedikit ikan teri dan kacang yang telah digoreng, aduk rata sambil dimasak dengan api kecil. Hai Bunda, sekarang bunda dapat membuat resep Nasi Goreng Teri Daun Jeruk dengan 14 bahan dan 3 tahapan. Di bawah ini bun cara menyiapkannya, tolong simak ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Nasi Goreng Teri Daun Jeruk

  1. Persiapkan 2 piring : nasi putih dingin.
  2. Menyiapkan 3 lbr : daun jeruk, buang tulang, iris tipis.
  3. Menyiapkan Segenggam : teri nasi/medan, cuci sebentar, tiriskan.
  4. Persiapkan 3 buah : cabe rawit merah, iris serong.
  5. Persiapkan : Bumbu Halus :.
  6. Menyiapkan 3 butir : bawang merah.
  7. Menyiapkan 2 siung : bawang putih.
  8. Dibutuhkan 2 buah : cabe merah keriting.
  9. Menyiapkan 3 buah : cabe rawit merah.
  10. Siapkan 1/4 sdt : terasi bakar.
  11. Menyiapkan 3 lbr : daun jeruk, sobek-sobek.
  12. Siapkan Secukupnya : garam dan merica bubuk.
  13. Menyiapkan : Minyak.
  14. Siapkan : Telur dadar.

Matikan api, terus aduk semua bahan agar bumbu sambal goreng tercampur rata ke teri dna kacang. Minyak goreng; Cara Membuat: Pertama cuci beras terlebih dahulu hingga bersih. Masukkan Beras ke dalam rice cooker bersama santan, air jeruk nipis, dan daun salam. Sambil menunggu nasi matang, tumis bawang putih, kemiri, gula dan garam sampai harum.

ads/link.txt

Tahapan memasak Nasi Goreng Teri Daun Jeruk


ads/responsive.txt
  1. Cuci teri/rendam air sebentar, lalu goreng hingga garing. Sisihkan..
  2. Haluskan bumbu halus bersama daun jeruk sobek, tumis kemudian, tambahkan teri, lalu nasi, aduk rata. Masukkan garam, merica, lalu daun jeruk iris. Masak sampai nasi cukup matang. Tes rasa. Angkat..
  3. Taruh di piring/wadah saji. Sajikan bersama telur dadar dan irisan cabe rawit, bisa tambahkan timun dan potongan tomat merah sbg pemanis..

Nasi goreng Tom Yum. foto: Instagram/@thaitektek. Masukkan beras ke dalam rice cooker bersama dengan santan bumbu nasi lainnya. Aduk rata dan masak hingga nasi matang; Goreng semua bahan untuk sambal lalu uleg. Sisihkan; Cincang semua bahan untuk telur Tuang nasi goreng daun jeruk, tambahkan telur dadar utuh atau bisa juga diiris-iris. Selamat menikmati sarapan, Bunda dan keluarga.


ads/link.txt