Resep mudah Nasi Goreng Teri dan Telor Gurih Mantul

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Nasi Goreng Teri dan Telor mudah, mantul, praktis. Gw lagi di Pontianak untuk review makanan dan kali ini ada salah satu tempat makan yang rame banget dan salah satu menunya adalah nasi telor. Review makanan di seluruh daerah Indonesia Menu sarapan yang paling simple dan cepat saji adalah nasi goreng. Menu ini banyak yang suka apalagi kalau ditambah telur dadar.

Nasi Goreng Teri dan Telor Hanya saja bagi anda yang bosan dengan campuran telur dan kecap di dalam nasi goreng, kini anda dapat mencoba resep yang lebih menggugah selera makan anda, nasi goreng yang dicampur dengan teri medan. Pesan makanan dan minuman favoritmu dari Nasi Goreng Mas Jono - Petukangan Selatan. Pesannya gampang dan pengiriman cepat langsung ke lokasi kamu. Malam Bunda, saat ini bunda dapat memasak resep Nasi Goreng Teri dan Telor dengan 11 bahan dan 5 tahapan. Di bawah ini bun cara membuatnya, tolong teliti ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Nasi Goreng Teri dan Telor

  1. Persiapkan 2 porsi : nasi sisa semalam.
  2. Dibutuhkan 2 sdm : teri medan kecil.
  3. Persiapkan 2 buah : telor ayam.
  4. Dibutuhkan 3 siung : bawang putih.
  5. Menyiapkan 2 buah : cabe rawit.
  6. Persiapkan 1 : daun bawang.
  7. Siapkan secukupnya : garam.
  8. Menyiapkan secukupnya : lada.
  9. Persiapkan secukupnya : totole.
  10. Persiapkan 1/2 sdt : kecap ikan.
  11. Siapkan 1/2 sdt : saos raja rasa.

Nikmati juga promo dan diskon menarik dari Nasi Goreng Mas Jono - Petukangan Selatan. Angkat nasi goreng dari penggorengan dan sajikan di piring. Hidangkan nasi goreng bersama emping, taburan bawang goreng, dan acar di samping nasi. Demikian resep dan cara membuat nasi goreng kambing Kebon Sirih yang bisa dipraktikkan di rumah.

ads/link.txt

Step by Step memasak Nasi Goreng Teri dan Telor


ads/responsive.txt
  1. Cuci teri, rendam dalam air sebentar supaya asin nya berkurang. Goreng dengan minyak panas sampai kering, sisihkan..
  2. Geprek dan cincang bawang putih dan cabe rawit serta iris tipis daun bawang..
  3. Siapkan minyak atau unsalted butter, tumis sebentar bawang putih, cabe rawit dan daun bawang sampai harum. Sisihkan ke pinggir wajan, masukkan telor lalu diorak arik jika telor sudah matang campurkan dengan bumbu tadi..
  4. Masukkan teri dan nasi bersamaan, aduk aduk sedikit, masukkan lada, garam jika masih diperlukan (coba dulu), kecap ikan dan saos raja rasa..
  5. Aduk hingga nasi terurai satu2 dan sedikit kering. Sajikan dengan ditaburi bawang goreng :).

Itulah resep dan cara membuat nasi goreng berbagai jenis untuk Anda pelajari. Nasi goreng dapat dinikmati di pinggir jalan hingga di menu restauran ataupun parasmanan di Indonesia. Membuat nasi goreng sangat simpel dan praktis , nasi yang digoreng kemudian diaduk dengan bumbu seperti bawang merah, bawang putih, lada , tambahan kecap dan bumbu-bumbu rempah lainnya. Jenis dan namanya sangat beragam, dan bisa disesuaikan dengan proses, bahan, dan cara membuatnya. Acap kali, jenis-jenis nasi goreng ini terdengar sedikit aneh, seperti nasi goreng gila, nasi goreng ikan asin, nasi goreng teri, nasi goreng petai, nasi goreng kambing, nasi goreng gulai dan masih banyak lagi lainnya.


ads/link.txt