Gampangnya Menyajikan Nasi Goreng Teri Bumbu Kencur Mantul Banget

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Nasi Goreng Teri Bumbu Kencur mudah, enak, praktis. *Maaf bun salah ketik bahan, bukan kunyit tapi kencur Membuat nasi goreng rumahan bisa di ulek atau blender menggunakan bumbu rempah rempah kencur, bawang putih, dan lainnya. Siapkan nasi putih, remas nasi perlahan hingga semua gumpalannya terurai dan nasi menjadi tercerai-berai. Masukkan nasi ke dalam tumisan bumbu, matikan api.

Nasi Goreng Teri Bumbu Kencur Hidupkan api kompor, masak hingga nasi goreng menjadi matang dan panas. Suka nasi goreng kencur karena nenek sering masak utk sarapan. Simple bumbu dan cara masak nya, tanpa kecap :) Dhani Pratiknyo. Sore Bunda, saat ini bunda dapat menyiapkan resep Nasi Goreng Teri Bumbu Kencur dengan 12 bahan dan 3 tahapan. Di bawah ini bun cara menyiapkannya, tolong teliti ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Nasi Goreng Teri Bumbu Kencur

  1. Siapkan 2 piring : Nasi.
  2. Siapkan 1 ons : Teri.
  3. Menyiapkan 2 butir : Telur.
  4. Persiapkan 1 ikat : Sawi.
  5. Dibutuhkan : Cabai keriting 6 buah (optional).
  6. Menyiapkan 1 : Bawang putih.
  7. Menyiapkan 3 : Bawang merah.
  8. Siapkan secukupnya : Kencur.
  9. Siapkan : Kaldu bubuk.
  10. Dibutuhkan : Kecap.
  11. Persiapkan : Garam.
  12. Menyiapkan : Bawang goreng.

Kali ini ikan teri untuk menambahkan rasa asin dan untuk memberikan pelengkap selain bawang goreng dan juga sayur. Tapi ikan teri tidak hanya ditambahkan di atas nasi goreng saja sebagai pelengkap namun juga dicampurkan ke dalam nasi pada saat penggorengan. Kebetulan masih ada nasi sisa kemarin, dari pada tidak ada yang mau makan, akhirnya saya olah jadi nasi goreng, kali ini saya pingin mencoba membuat nasi goreng dengan cabe hijau dan saya mix dengan ikan teri, ditambah sedikit kencur dibumbunya dan makannya ditemani dengan irisan tomat, krupuk da. Uleg bumbu tumisan nasi goreng sampai halus lalu.

ads/link.txt

Step by Step memasak Nasi Goreng Teri Bumbu Kencur


ads/responsive.txt
  1. Goreng teri hingga kering. Lalu sisihkan...
  2. Bumbu halus : Duo bawang, kencur, cabai haluskan..
  3. Siapkan wajan, masukan minyak tumis sebentar bumbu halus. Masukan telur, sawi dan nasi. Beri kaldu bubuk, garam dan kecap sesuai selera. Sajikan selagi hangat dan taburi bawang goreng..

Di Aceh, kencur disebut ceuko, sementara di Sumba disebut cekir. Menariknya lagi, kencur acapkali digunakan sebagai bahan utama pada obat-obatan tradisional. Cara membuat nasi goreng kencur sebenarnya tidak jauh berbeda dengan nasi goreng biasa. Perbedaannya hanya dengan menambahkan kencur pada bumbu halus yang ditumis. Kalau ingin resep nasi goreng kencur kunyit pedas ini jadi lebih lengkap dan rasanya tambah enak, anda bisa menambahkan daging ayam, daging kambing, bakso, sosis, jamur, sayur hingga bermacam seafood sesuai selera anda.


ads/link.txt