Resep mudah Nasi Goreng Teri Asin Lezat Mantap

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Nasi Goreng Teri Asin mudah, gurih, praktis. Assalamualaikum teman teman semuanya semoga kalian dalam keadaan sehat dan bahagia. Jangan lupa dukung Channel aku dengan SUBSCRIBE, LIKE & KOMEN ya. . . Nasi goreng (English pronunciation: /ˌnɑːsi ɡɒˈrɛŋ/), literally meaning "fried rice" in both the Indonesian and Malay languages, is an Indonesian rice dish with pieces of meat and vegetables added.

Nasi Goreng Teri Asin Nasi goreng ikan asin pedas banyak digemari oleh masyarakat Indonesia, bahkan dengan tambahan ikan asin teri yang gurih , sedap dapat menjadi menu yang spesial. Nasi goreng dapat menjadi hidangan utama yang praktis dan mudah untuk dibuat dirumah. Hanya saja bagi anda yang bosan. Apa kabar Bunda, saat ini bunda bisa memasak resep Nasi Goreng Teri Asin dengan 9 bahan dan 5 tahapan. Di bawah ini bun cara memasaknya, tolong teliti baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Nasi Goreng Teri Asin

  1. Persiapkan 2 piring : nasi dingin.
  2. Persiapkan 4 siung : bawang merah.
  3. Persiapkan 2 siung : bawang putih.
  4. Dibutuhkan 3 : cabai keriting.
  5. Siapkan 2 : cabe rawit (bisa ditambah kalau suka pedas).
  6. Menyiapkan 1 batang : daun bawang,iris halus.
  7. Menyiapkan 1 kantong : teri asin kecil (sebungkus cuma 5rb).
  8. Menyiapkan secukupnya : merica, gula dan garam.
  9. Persiapkan : kecap.

Sajikan nasi goreng dengan telur beserta irisan tomat, ketimun dan kerupuk udang. Kelezatan resep Nasi Goreng Teri ini memang tidak perlu diragukan lagi, deh. Kita sudah pasti bisa membayangkan kelezatannya di lidah. Ditambah dengan kombinasi teri yang asin dan gurih, serta kemangi yang harum membuat kolaborasi semua bahan ini susah dicari tandingannya.

ads/link.txt

Proses memasak Nasi Goreng Teri Asin


ads/responsive.txt
  1. Siapkan bahan-bahan. Cuci dan keringkan teri asin, lalu goreng hingga kering kekuningan. Uleg bumbu sampai halus..
  2. Tumis bumbu dan daun bawang menggunakan 2 sm minyak bekas menggoreng teri asin, tumis sampai harum.
  3. Masukkan nasi, aduk rata dan beri kecap. Icipi rasanya. Bila telah tercampur rata masukkan teri asin goreng, aduk lagi sampai tercampur rata..
  4. Angkat dan siap dihidangkan, jangan lupa taburi bawang goreng (jika ada) dan beri kerupuk.
  5. Nb: kalau mau makin sedap boleh diberi seiris terasi saat menghaluskan bumbu. dijamin rasanya makin mantap..

Nasi bakar basicnya menurut saya mirip-mirip nasi goreng namun diproses dengan cara berbeda, jadi variannya sangat tak terbatas. Nasi Goreng Ikan asin merupakan menu lezat yang bisa Anda coba di rumah. Jika Anda tertarik untuk membuatnya, Anda bisa simak cara dan penjelasannya di sini. Nasi goreng merupakan salah satu menu lezat khas Indonesia yang sangat cocok disantap pada berbagai kesempatan. Nasi goreng adalah sebuah makanan berupa nasi yang digoreng dan diaduk dalam minyak goreng atau margarin, biasanya ditambah kecap manis, bawang merah, bawang putih, asam jawa, lada dan bumbu-bumbu lainnya, seperti telur, ayam, dan kerupuk.


ads/link.txt