Resep mudah Nasi Goreng Teri Pete Enak Sempurna

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Nasi Goreng Teri Pete mudah, mantul, praktis. Punya sisa teri sedikit dan pete satu lonjor.enaknya diapain yaa.bikin nasgor aja.pinginnya sih pake cabe rawit ijo yg punya aroma dan rasa yg khas.tp lagi gak punya.jd pake bahan seadanya. *) Penggunaan kecap ikan/terasi, kaldu bubuk, dan teri nasi sudah. Lihat juga resep Nasi Goreng Petai-Ikan Teri enak lainnya! Hari ini saya mencicipin,nasi goreng PETE+teri,dan hasil nya sangat memuas kan di lidah.alamat lubuk PAKAM kota NASI GORENG MPOK IZAH.cukup murah dan tidak menguras dompet, Ayoo gaesss buruan coba nasi goreng petenya yaa!!!

Nasi Goreng Teri Pete Please dukung terus channel YouTube saya ini. Resep & Cara Memasak Nasi Goreng Pete Teri Medan. Nasi Goreng ini lezat dan nikmat, karena ada tambahan bahan spesial yaitu ikan teri, bahannya sederhana tapi membuat rasanya semakin lezaaat. Pagi Bunda, sekarang bunda dapat membuat resep Nasi Goreng Teri Pete dengan 12 bahan dan 5 tahapan. Di bawah ini bun cara memasaknya, tolong perhatikan baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Nasi Goreng Teri Pete

  1. Menyiapkan 2 piring : nasi.
  2. Persiapkan 10 mata : pete.
  3. Siapkan 1 batang : daun bawang.
  4. Siapkan 1 batang : seledri.
  5. Dibutuhkan 1 sdm : ikan teri.
  6. Menyiapkan : Bumbu yang dihaluskan.
  7. Dibutuhkan 1 buah : cabe merah.
  8. Menyiapkan 10 buah : cabe rawit merah.
  9. Siapkan 4 siung : bawang merah.
  10. Menyiapkan 2 siung : bawang putih.
  11. Persiapkan Secukupnya : minyak goreng, garam, kaldu bubuk.
  12. Dibutuhkan bila suka : Penyedap rasa.

Maunya coba menu baruu terus 😁 mumpung suami dirumah terus jd bisa selalu ada yg makan. Source resep : xanders kitchen Bena Hanawati. Nasi Goreng Teri Pete (Stink Bean and Anchovy Fried Rice) Beberapa minggu lalu, kami arisan di restoran seorang teman., beberapa teman memesan menu ini "nasi goreng pete ikan teri", aku sendiri gak begitu ngefans dengan pete.tapi jadi kepingin coba. Bumbu dan rempah yang khas seperti daun salam, potongan cabai, irisan bawang dan serai membuat hidangan ini sangat harum nan lezat.

ads/link.txt

Proses memasak Nasi Goreng Teri Pete


ads/responsive.txt
  1. Siapkan bahannya.
  2. Goreng teri sampai garing, angkat tiriskan sisihkan.
  3. Tumis bumbu yang dihaluskan aduk rata, masukkan pete, biarkan sampai matang.
  4. Masukkan nasi, daun bawang, seledri aduk rata, tambahkan garam, kaldu bubuk, penyedap rasa bila suka, aduk aduk cicipi rasa, angkat.
  5. Sajikan nasi goreng pete taburi teri dan bawang goreng, siap dihidangkan.

Akan lebih nikmat jika diberi tambahan pete dan teri medan yang sudah digoreng. Apalagi, disantap saat nasi baru saja matang. Kelezatan nasi goreng teri medan ini bisa kamu buat di rumah. Meski namanya teri Medan, ikan berbentuk kecil ini justru banyak diproduksi di Lampung tepatnya di Pulau Pasaran. Dinamakan teri Medan, karena awalnya pengolahan teri ini dilakukan di Sibolga, Sumatera Utara.


ads/link.txt