Mudahnya Memasak Urap Sayur (versi tumis) Lezat Mantap

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Urap Sayur (versi tumis) mudah, nikmat, praktis. URAP SAYUR ( VERSI BUMBU DI TUMIS ) lebih tahan lama. Today suami request si urap, karena sekeluarga penggemar sayur mayur. Dulu pernah buat urap versi kukus, alhasil gak awet si kelapa nya gampang banget basi.

Urap Sayur (versi tumis) Urap sama sekali tidak mengandung daging, sebab Karena dari sayur-sayuran inilah urap sering disebut sebagai "salad Jawa". Sayur-sayuran tersebut sangat cocok bagi Anda yang sedang. Urap (kadang dieja urab atau disebut jamak urap-urap) (bahasa Jawa: ꦈꦫꦥ꧀) adalah hidangan salad berupa sayuran yang dimasak (direbus) yang dicampur kelapa parut yang dibumbui sebagai pemberi citarasa. Apa kabar Bunda, sekarang bunda dapat menyiapkan resep Urap Sayur (versi tumis) dengan 12 bahan dan 3 tahapan. Berikut ini bun cara menyiapkannya, tolong perhatikan baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Urap Sayur (versi tumis)

  1. Persiapkan Secukupnya : sayuran urap (kacang panjang, kecambah, wortel,bayam).
  2. Persiapkan 1/2 butir : Kelapa parut.
  3. Dibutuhkan : bumbu halus :.
  4. Dibutuhkan 6 siung : bawang merah.
  5. Menyiapkan 3 siung : bawang putih.
  6. Menyiapkan 2 lembar : daun jeruk.
  7. Dibutuhkan 2 butir : kemiri, sangrai.
  8. Persiapkan 1 ruas : kencur.
  9. Persiapkan 1/2 sdt : terasi bakar.
  10. Siapkan Secukupnya : cabe merah + rawit.
  11. Persiapkan Secukupnya : garam, gula pasir/gula merah (sisir).
  12. Siapkan Secukupnya : minyak goreng.

Resep Sayur, Gulai dan Tumis Nangka. Sajian ini akan bisa anda buat dirumah dengan mudah. Nah, bagi anda yang penasaran seperti apa resep membuat hidangan lezat urap sayur kelapa gurih. Ciri khas urap yaitu menggunakan kencur dalam campuran bumbunya, sehingga menimbulkan aroma dan rasa kencur yang kuat.

ads/link.txt

Step by Step memasak Urap Sayur (versi tumis)


ads/responsive.txt
  1. Rebus sayuran sebentar saja, tiriskan. Langsung rendam air dingin. Tiriskan lagi. Agar tetap segar dan proses pematangan gk berlanjut yaa.
  2. Panaskan sedikit minyak, tumis bumbu halus hingga setengah matang dan wangi. Masukan gula merah dan garam. Tunggu hingga gula larut. Masukan kelapa, aduk hingga bumbu rata dan masak hingga kadar airnya berkurang. (Kurleb 20 mnt, api sedang). Angkat..
  3. Cara penyajian : ambil rebusan sayur taruh di piring, campurkan dengan kelapa bumbu. Aduk rata. Sajikan..

Sayuran yang biasa digunakan seperti kacang panjang, kecipir, tauge, daun singkong, kol, dan masih banyak lagi. Tentunya bisa disesuaikan dengan selera anda. Aneka resep sayur sayuran menyajikan berbagai macam jenis masakan dengan bahan dasar sayur yang dapat diperoleh dari pasar terekat rumah Anda. Olahan sayuran ini bisa di buat masakan sayur berkuah seperti sayur asem, capcay, bayam, tumis - tumisan kangkung, dll, ada juga yang khas di. Merdeka.com - Tubuh manusia punya kebutuhan serat, vitamin, dan mineral yang harus dipenuhi setiap hari.


ads/link.txt