Cara Membuat Tahu-Telur Bumbu Bali + Sayur Urap + Tempe Orek Enak Sempurna

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Tahu-Telur Bumbu Bali + Sayur Urap + Tempe Orek mudah, cepat, praktis. Video ini sebagai pelengkap Kartu Resep TEMPE HIENAK BUMBU BALI DAN TELUR yang sudah kami bagikan. Untuk memasak telur bumbu bali ini sangatlah mudah, silahkan simak video berikut yang sudah lengkap dengan resep dan cara memasaknya, selamat mencoba. Karena cepat matang, telur bisa menjadi solusi bila anda menginginkan makanan yang praktis.

Tahu-Telur Bumbu Bali + Sayur Urap + Tempe Orek Resep Telur Bumbu Bali enak dan mudah untuk dibuat. Di sini ada cara membuat yang jelas dan mudah diikuti. Panaskan minyak di wajan, tumis bumbu halus hingga harum, masukkan daun jeruk nipis. Sore Bunda, saat ini bunda bisa menyajikan resep Tahu-Telur Bumbu Bali + Sayur Urap + Tempe Orek dengan 14 bahan dan 7 tahapan. Di bawah ini bun cara membuatnya, tolong simak ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Tahu-Telur Bumbu Bali + Sayur Urap + Tempe Orek

  1. Menyiapkan : Bahan utama:.
  2. Siapkan 2 ikat : sayur kenikir.
  3. Dibutuhkan 1 bungkus : kresek kecambah.
  4. Menyiapkan : Ada juga yg pakai kacang panjang, bayam, dan kangkung jg, sesuai selera saja ya.
  5. Menyiapkan 1 : kresek kelapa parut (saya beli Rp 2000 udah dapet 1 kresek, saya nggal tau itu dark berapa buah kelapa).
  6. Persiapkan : Bumbu halus: (makin banyak jumlah bumbu makin endeuss).
  7. Menyiapkan 7 buah : bawang merah.
  8. Menyiapkan 5 buah : bawang putih.
  9. Siapkan 1 buah : cabe merah besar.
  10. Menyiapkan 1 buah : cabe rawit kecil (kalo suka pedes boleh ditambahin).
  11. Menyiapkan Sejumput : ketumbar.
  12. Siapkan 1 lbr : daun jeruk (diuleg jg nih).
  13. Persiapkan 2 butir : kencur.
  14. Persiapkan : Daun pisang utk alas kukusan (biar wangi daun pisang juga sih).

Masukkan telur rebus, tambahkan kecap manis dan air, aduk hingga merata, biarkan sesaat. Bagi anda yang kurang suka tempe dan tahu mentah, kedua bahan bisa anda goreng setengah matang dulu baru dimasukkan ke dalam santan. Merdeka.com - Kalau biasanya Anda mengolah tempe, tahu, atau telur ayam dengan bumbu bali, kali ini coba ganti dengan telur puyuh. Haluskan bahan-bahan bumbu halus dengan cara diblender.

ads/link.txt

Tahapan memasak Tahu-Telur Bumbu Bali + Sayur Urap + Tempe Orek


ads/responsive.txt
  1. Caranya gampang banget. Utk sayurnya, kenikir itu direbus sampe layu lalu diremas supaya kering..
  2. Kalo kecambahnya cukup direndam air mendidih sebentar lalu disaring..
  3. Utk bumbunya, setelah dihaluskan semua, langsung dicampurkan ke kelapa parutnya. Diaduk2 sampe semua bumbu merata ke seluruh kelapa parut..
  4. Setelah itu siapkan kukusan, alasi tempat utk menaruh urapnya dg daun pisang..
  5. Kukus urapan kelapa parut tsb sekitar 15-20 menit. Kata orang tua, lebih 'tanak' lebih baik. 'Tanak' itu maksudnya waktu mengukusnya lebih lama, supaya lebih matang..
  6. Tapi inget ya, yg dikukus itu kelapa parut yg sudah dicampur sama bumbu uleg tadi. Sayur2annya nggak usah ikut dikukus krn kan sudah matang setelah direbus tadi..
  7. Penyajiannya, sebelum dimakan, sayur2an yg tadi dicampur dg urapan kelapa yg sudah dikukus tadi. Dicampurnya biasanya pakai tangan hehehe biar nampol. Jadinya begini kalo sudah nyampur sama lauk2 yg lain di piring..

Grilled Rice Wrapped In Banana Leaf, Served With Ayam Kremes, Tahu Goreng, Tempe Goreng And Sayur Asem, With Choice Of Nasi Bali. Rice Served With Sate Lilit, Spicy Chicken, Crispy Chicken Skin, Belacan Chilli Fried Egg, Garang Asem. Hanya bermodalkan telur dan bumbu yang sederhana, anda sudah bisa mendapatkan hidangan lezat ini di meja makan. Untuk memasak telur ceplok bumbu bali ini, anda bisa menggunakan wajan yang sama yang digunakan untuk menggoreng telur. Aneka Resep Sayur Tempe yang Lezat dan Enak.


ads/link.txt