Resep mudah Urak Arik Tahu Kecap Resep Warisan Mamah Enak Sempurna

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Urak Arik Tahu Kecap Resep Warisan Mamah mudah, yummy, praktis. Urak Arik Tahu Kecap Resep Warisan Mamah Noni Noerkaisar Bogor. Lihat juga resep Urak Arik Tahu Kecap Resep Warisan Mamah enak lainnya! Lihat juga resep Orak_arik TAHU original enak lainnya!

Urak Arik Tahu Kecap Resep Warisan Mamah Resep Telur Urak Arik TTEOKBOKKI Asli Chef Korea. Dimasak oleh koki asal korea tentu menjadi resep tteokbokki original Mirip orak arik telur tapi dengan sentuhan jahe dan kecap manis, Indonesia banget ;-). Jika anda ingin variasi lain dari Orak Arik Telur, cobalah siapa tahu sesuai dengan selera anda. Sore Bunda, sekarang bunda dapat membuat resep Urak Arik Tahu Kecap Resep Warisan Mamah dengan 14 bahan dan 4 tahapan. Di bawah ini bun cara menyiapkannya, tolong perhatikan baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Urak Arik Tahu Kecap Resep Warisan Mamah

  1. Menyiapkan 2 buah : ahu sutra.
  2. Persiapkan 2 buah : telur ayam.
  3. Siapkan 2 buah : cabai merah.
  4. Persiapkan 5 siung : bawang merah.
  5. Persiapkan 3 siung : bawang putih.
  6. Dibutuhkan 1 jempol : lengkuas/laos.
  7. Siapkan 1 jempol : jahe.
  8. Persiapkan 5 lembar : daun salam.
  9. Siapkan 2 batang : sereh.
  10. Menyiapkan 3 sdm : kecap manis (sesuai selera).
  11. Persiapkan : Garam.
  12. Siapkan : Penyedap jamur.
  13. Dibutuhkan : Minyak.
  14. Menyiapkan Sedikit : air.

Tips: Ulek bawang putih, merica dan garam sampai halus. Resep untuk membuat kering tempe yang pedas, manis, dan enak tidaklah rumit, serta mudah saja cara membuatnya. Bagi Ibu-ibu pemula, disarankan untuk bisa membuat masakan keringan yang satu ini. Masukkan nasinya, lalu aduk hingga harum.

ads/link.txt

Tahapan memasak Urak Arik Tahu Kecap Resep Warisan Mamah


ads/responsive.txt
  1. Cuci bersih tahu, lalu dipotong-potong dadu. Goreng tahu yang sudah dipotong-potong dadu hingga berwarna kuning keemasan. Lalu tiriskan..
  2. Rajang bawang merah, bawang puti, cabai, laos dan jahe (untuk laos dan jahe, rajang seperti korek api)..
  3. Tumis bawang merah dan bawang putih hingga harum. Setelah harum, selanjutnya masukan cabai sampai layu. Bila cabai sudah layu, masukan lengkuas, jahe, salam, dan sereh. Tumis hingga harum..
  4. Bila rempah sudah harum, step selanjutnya masukan tahu yang sudah digoreng dan telur. Aduk telur dan tahu, lalu masukan kecap, garam, penyedap jamur dan sedikit air. Aduk-aduk semua bumbu hingga tercampur rata. Tes rasa, bila rasa sudah pas dan air sudah surut matikan kompor. Urak Arik Tahu Kecap pun siap untuk disajikan 🤗.

Tambahkan sedikit garam atau kecap asin sesuai selera agar rasanya tidak hambar. Untuk lauknya, kamu bisa pakai irisan sosis, nugget, atau telur urak-arik dan kacang polong untuk yang vegetarian. Bisa juga ditambahkan sedikit bawang merah goreng atau irisan tomat. Tumis bumbu halus hingga harum, masukkan daun bawang, kecap, merica, dan saus tiram. Masukkan bakso, sosis, telur orak arik, dan kerupuk.


ads/link.txt