Gampangnya Membuat Telur orak-arik kecap + kentang Enak Sempurna

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Telur orak-arik kecap + kentang mudah, gurih, praktis. ORAK ARIK TELOR KECAP Simple ,mudah ,dan juga lezaaat Bahan : -Telor -Kecap Dijamin enakkk :) Like and subscribe yaaa ♡ #orakarik #orakariktelor #telorkecap. Halo teman - teman. bosen makan nasi??? cobain dong resep kentang telur orak-arik bisa jadi untuk pengganti makan nasi kamu buat dirumah. bahan - bahan. Panaskan minyak goreng, kocok telur dan bikin orak-arik, sisihkan.

Telur orak-arik kecap + kentang Letakkan telur ke mangkuk atau piring, campurkan dengan sedikit mayonnaise. Masukkan telur yang telah dikocok dan aduk terus hingga matang. Kemudian tumis hingga harum, tambahkan telur, nasi, kecap manis dan kecap asin serta bumbu penyedap. Hai Bunda, saat ini bunda dapat menyajikan resep Telur orak-arik kecap + kentang dengan 9 bahan dan 6 tahapan. Berikut ini bun cara menyiapkannya, tolong simak ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Telur orak-arik kecap + kentang

  1. Persiapkan 2 butir : telur.
  2. Menyiapkan 1 siung : bawang putih besar.
  3. Menyiapkan 3 siung : bawang merah.
  4. Persiapkan : Lada/merica.
  5. Dibutuhkan secukupnya : Garam.
  6. Siapkan : Kaldu non MSG.
  7. Siapkan secukupnya : Air.
  8. Persiapkan : Cabai bubuk.
  9. Menyiapkan 2 sendok makan : Kecap manis.

Nasi goreng adalah masakan praktis ala anak kos yang murah dan mudah untuk disajikan. Kukus kentang hingga lunak dan lembut. Ambil setengah bagian kentang, haluskan selagi panas. Aduk kentang halus dengan bumbu hingga rata.

ads/link.txt

Tahapan memasak Telur orak-arik kecap + kentang


ads/responsive.txt
  1. Goreng kentang terlebih dahulu. Kentangnya dipotong dadu dan aku garemin juga kasih merica sedikit..
  2. Iris bawang merah 2 siung, cincang bawang putih dan bawang merah yang tersisa. Potong-potong cabe dan tomatnya..
  3. Campurkan bawang cincangnya ke dalam telur, beri sedikit garam dan kaldu bubuk..
  4. Panaskan minyak, tumis bawang yang diiris tipis. Tambahkan air sedikit saja, lalu masukkan cabai, tomat, ¼ sdt saus tiram, cabai bubuk, merica, garam, dan kecap. Jangan lupa diicip untuk rasanya..
  5. Saat air sudah sedikit menyusut, masukkan telur yang dikocok lepas lalu di aduk (orak arik)sampai bentuk telur bergumpal-gumpal..
  6. Masukkan kentang. Jika sudah meresap, boleh matikan api dan dihidangkan. Selamat mencoba dan menikmati 😊.

Telur orak-arik (bahasa Inggris: scrambled eggs) adalah makanan yang terbuat dari telur (biasanya telur ayam) diaduk atau dikocok bersama dalam wajan atau penggorengan saat dipanaskan dengan lembut, biasanya ditambahkan garam, mentega, dan bahan lainnya yang bervariasi. Masukkan telur kocok lalu aduk dan diamkan sampai telur agak matang. Aduk lagi sampai jadi telur orak arik. Mau coba menu sarapan yang berbeda? Simak resep orak arik kentang dan daging dari Blueband berikut ini untuk dipraktekkan dirumah.


ads/link.txt