Cara Membuat Orak arik telor bakso kecap (nasi gila) Nikmat Lezat

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Orak arik telor bakso kecap (nasi gila) mudah, enak, praktis. ORAK ARIK TELOR KECAP Simple ,mudah ,dan juga lezaaat. Sosis, ayam suwir, bakso, telur orak-arik. and the spiciness yum! Biasanya ge tambahin telor ceplok lagi biar.

Orak arik telor bakso kecap (nasi gila) Resep ini memang simpel cukup disantap dengan nasi hangat hmmm lezaat Orak-arik adalah masakan simpel yang bisa menjadi pilihan tepat untuk Anda yang tidak mempunyai banyak waktu untuk memasak, namun ingin menyajikan masakan istimewa dirumah. Dengan bahan utama dari telur dan juga tahu serta sawi putih sangat komplit bukan nutrisinya. Topping nasi goreng gila beraneka ragam. Siang Bunda, sekarang bunda bisa menyiapkan resep Orak arik telor bakso kecap (nasi gila) dengan 12 bahan dan 3 tahapan. Di bawah ini bun cara memasaknya, tolong teliti baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Orak arik telor bakso kecap (nasi gila)

  1. Dibutuhkan 3 buah : bakso jumbo.
  2. Dibutuhkan 2 buah : telor ayam kocok.
  3. Persiapkan 1 siung : bawang putih.
  4. Persiapkan 10 sdm : kecap manis.
  5. Menyiapkan 2 sdm : kecap inggris.
  6. Persiapkan 1 sdt : saus tiram.
  7. Persiapkan 1 sdt : saos tomat.
  8. Siapkan 100 ml : air (optional).
  9. Siapkan Sejumput : garam.
  10. Persiapkan Sejumput : lada.
  11. Menyiapkan 1 mangkok : nasi putih.
  12. Persiapkan : Minyak untuk menumis.

Antara lain bakso sapi, bakso ikan, hati, ampela, sosis, juga daging ayam, telur orak-arik, juga daun bawang. Merupakan nasi goreng yang ditumis bersama kecap manis dan bumbu-bumbu. Aroma kecap asinnya begitu meruap di hidung. Nasi putih panas + telor orak arik ini saja sudah cukup utk makan.

ads/link.txt

Tahapan memasak Orak arik telor bakso kecap (nasi gila)


ads/responsive.txt
  1. Tumis bakso hingga 1/2 matang, masukan bawang putih, aduk aduk.
  2. Masukan telor kocok, orak arik, lalu tambahkan kecap manis, kecap inggris, garam, lada, saos tiram, saos tomat. Aduk hingga rata, koreksi rasa (kalau kekeringan boleh tambahin air).
  3. Siapkan nasi putih d mangkok, tata lauk di atas nasi panas.

Ini ada resep telor orak arik khas dari keluarga saya. Rasanya yg nikmat, manis dan cepat dalam proses Matikan api, angkat dan telor orak arik kecap siap disajikan. Nasi putih panas + telor orak arik ini. Masukkan telur kocok lalu aduk dan diamkan sampai telur agak matang. Aduk lagi sampai jadi telur orak arik.


ads/link.txt