Resep mudah Tempe orak arik kecap Gurih Mantul

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Tempe orak arik kecap mudah, mantul, praktis. Orak Arik Tempe Kecap by Nurul Hidayah. Cara membuat Orak Arik Tempe Kecap sangatlah sederhana, mudah dan simple. Anda bisa menyajikanya dengan nasi hangat dan teh hangat untuk sarapan pagi.

Tempe orak arik kecap Tambahkan minyak goreng di wajan jika perlu, tumis bumbu halus hingga berbau harum. Masukan orak-arik telur kemudian tambahkan bubuk kaldu, aduk rata. Tempe bacem bisa dimasak dengan atau tanpa digoreng. Apa kabar Bunda, saat ini bunda dapat memasak resep Tempe orak arik kecap dengan 11 bahan dan 3 tahapan. Di bawah ini bun cara menyiapkannya, tolong simak ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Tempe orak arik kecap

  1. Dibutuhkan 1/4 kg : tempe.potong kotak2.
  2. Siapkan 4 siung : bawang merah.iris.
  3. Persiapkan 3 : cabai merah.iris serong.
  4. Persiapkan 2 lembar : daun salam.
  5. Siapkan : langkuas.suka2.digeprek.
  6. Menyiapkan : asam matang lumat dgn 3sdm air.
  7. Menyiapkan 1/4 sdt : lada.
  8. Dibutuhkan 1/4 sdt : garam.
  9. Siapkan 1/4 sdt : bubuk kaldu ayam.
  10. Dibutuhkan 3 sdm : kecap manis.
  11. Dibutuhkan 100 ml : minyak.

Jika ingin lauk berkuah, olah saja tempe bacem berkuah manis dari kecap yang menyatu dengan Setelah itu, tumislah semua bumbu halus tersebut. Tambahkan gula jawa sisir, kecap, gula pasir, garam, penyedap rasa, sampai berbau harum. Resep Dan Cara Membuat Orak-Arik Tempe - Artikel Ampuh Kali ini Akan Membahas ,Resep - Resep Makanan dan Cara membuatnya,artikel ini ditujukan untuk para ibu ibu, para perempuan dan para teman teman yang memiliki kegemaran memasak,namun terhambat dengan keterbatasan informasi. Orak Arik Telur, Makanan Bernutrisi yang Praktis.

ads/link.txt

Step by Step memasak Tempe orak arik kecap


ads/responsive.txt
  1. Panaskan minyak.goreng tempe sampai garing.lalu tiriskan.selanjutnya.
  2. Ambil 3 sdm minyak bekas menggoreng tempe.lalu tumis semua bumbu iris.lengkuas.daun.
  3. Salam setelah harum.masukan tempe.bumbu halus.kecap.air asam.di-aduk2 sampai merata. angkat..tempe orak arik siap disajikan.

Telur tak hanya mudah didapat, tapi juga kaya nutrisi. Telur juga begitu fleksibel dimasak dengan cara apapun - termasuk di sini yaitu dengan kornet dan sayuran. Resep orak arik telur dan sayuran ini hanya membutuhkan waktu sekejap saja. Bagi anda yang punya si kecil dan susah makan sayuran ini bisa menjadi alternatif tepat untuk anda agar si buah hati makan sayuran. Selain rasanya yang enak dengan dicampur dengan telur yang dihancurkan menjadikan orak arik sayur semakin lezat.


ads/link.txt