Gampangnya Membuat Orak arik telur pete kecap Mantul Banget

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Orak arik telur pete kecap mudah, cepat, praktis. Halo bunda selamat datang kembali di channel saya. Dalam kesempatan kali ini saya akan masak Orak Arik Telur Pete Pedas Bikin Makan Jadi Lahap. Bikin orak arik telor ayam itu sempel sekali gak harus pake toping daging dan sebagenya cukup telor sama tepe juga nikmat dan gampang bikinya jadi mudah sekali.

Orak arik telur pete kecap Balik telur di dalam wajan dan tunggu sampai matang. TIPS MEMASAK : Gunakan api kecil saat memasukkan telur agar tidak gosong. Masukkan telur kocok lalu aduk dan diamkan sampai telur agak matang. Malam Bunda, sekarang bunda dapat membuat resep Orak arik telur pete kecap dengan 11 bahan dan 1 tahapan. Di bawah ini bun cara menyiapkannya, tolong amati baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Orak arik telur pete kecap

  1. Siapkan 4 butir : Telur.
  2. Siapkan 3 siung : Bawang merah.
  3. Menyiapkan 2 siung : Bawang putih.
  4. Siapkan secukupnya : Merica.
  5. Dibutuhkan secukupnya : Garam.
  6. Siapkan sejempol : Lengkuas.
  7. Dibutuhkan sesuai selera : Pete.
  8. Menyiapkan 7 : Cabe kecil.
  9. Persiapkan 2 : Cabe merah.
  10. Menyiapkan : Daun salam.
  11. Dibutuhkan secukupnya : Kecap manis.

Diamkan telur sebentar, lalu orak-arik hingga matang. Letakkan telur ke mangkuk atau piring, campurkan dengan sedikit mayonnaise. Masukkan telur yang telah dikocok dan aduk terus hingga matang. Tambahkan kecap manis, kecap asin, garam, dan merica bubuk.

ads/link.txt

Tahapan memasak Orak arik telur pete kecap


ads/responsive.txt
  1. Tumis semua bumbu yang telah di iris dan masukan garam, merica dan kecap , tumis hingga wangi lalu masukan telur orak arik hingga kering lalu masukan pete . jika sudah matang angkat dan sajikan.

NOVA.id - Untuk memulai hari, kita membutuhkan sarapan yang sehat. Cara membuat Orak-Arik Telur memang begitu sederhana dan tidak memakan banyak waktu, namun Bunda perlu memperhatikan hal-hal berikut ini dalam menyajikan masakan Orak-Arik Telur tersebut. Pertama, saat menggoreng telur hindari menggoreng telur terlalu lama agar warna kuning pada telur. Panaskan minyak goreng, kocok telur dan bikin orak-arik, sisihkan. Tambahkan minyak goreng di wajan jika perlu, tumis bumbu halus hingga berbau harum.


ads/link.txt