Resep mudah Orak arik telur kuah kecap Mantul Banget

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Orak arik telur kuah kecap mudah, yummy, praktis. ORAK ARIK TELOR KECAP Simple ,mudah ,dan juga lezaaat Bahan : -Telor -Kecap Dijamin enakkk :) Like and subscribe yaaa ♡ #orakarik #orakariktelor #telorkecap. Panaskan minyak goreng, kocok telur dan bikin orak-arik, sisihkan. - Tambahkan minyak goreng di wajan jika perlu, tumis bumbu halus hingga berbau harum. - Masukkan wortel dan buncis, masak sampai layu sambil diaduk. - Masukan orak-arik telur kemudian tambahkan bubuk kaldu, aduk rata. Bisa buat referensi untuk menu saur ya gaes, selamat menonton🙏.

Orak arik telur kuah kecap Tambahkan minyak goreng di wajan jika perlu, tumis bumbu halus hingga berbau harum. Masukkan wortel dan buncis, masak sampai layu sambil diaduk. NOVA.id - Untuk memulai hari, kita membutuhkan sarapan yang sehat. Siang Bunda, saat ini bunda dapat menyajikan resep Orak arik telur kuah kecap dengan 8 bahan dan 6 tahapan. Di bawah ini bun cara menyiapkannya, tolong simak baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Orak arik telur kuah kecap

  1. Siapkan 1 buah : telur ayam.
  2. Persiapkan 2 sendok makan : kecap manis.
  3. Dibutuhkan 0,5 sdt : garam.
  4. Persiapkan 0,5 sdt : kaldu bubuk jamur (totole).
  5. Dibutuhkan 2 buah : seledri.
  6. Persiapkan 3 buah : bawang putih.
  7. Menyiapkan 1 sendok makan : minyak goreng / margarine.
  8. Siapkan 300 cc : air (boleh pake kaldu rebusan ayam kampung).

Selain itu, kita juga harus pandai menentukan menu sarapan yang pas dan mengenyangkan. Salah satu makanan yang cocok untuk disantap pagi hari adalah telur. (Baca juga: Lebaran Hari Pertama. Diamkan telur sebentar, lalu orak-arik hingga matang. Letakkan telur ke mangkuk atau piring, campurkan dengan sedikit mayonnaise.

ads/link.txt

Step by Step memasak Orak arik telur kuah kecap


ads/responsive.txt
  1. Tumis bawang putih sampai harum.
  2. Masukan air kurang lebih 300 cc air, rebus hingga mendidih.
  3. Kocok telor di wadah, kemudian masukan ke dalam air yg telah mendidih. Aduk2 hingga telur ter orak arik..
  4. Tambah 2 sendok makan kecap manis, 0,5 sdt garam, 0,5 sdt kaldu bubuk jamur. Dan aduk hingga merata..
  5. Tambahkan seledri..
  6. Orak arik telor kuah kecap siap disajikan..

Masukkan telur yang telah dikocok dan aduk terus hingga matang. Masukkan telur kocok lalu aduk dan diamkan sampai telur agak matang. Aduk lagi sampai jadi telur orak arik. Telur Ceplok adalah salah satu olahan telur yang sangat di gemari oleh beberapa orang yang tidak punya banyak waktu. Namun, akan lebih nikmat apabila di masak bersama kuah kecap, harimu pasti akan berbeda dari hari sebelumnya!


ads/link.txt