Resep mudah Telur Orak Arik Kecap with Pete Enak Sempurna

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Telur Orak Arik Kecap with Pete mudah, cepat, praktis. Bisa buat referensi untuk menu saur ya gaes, selamat menonton🙏. Cara membuat orak arik telur yang lezat dan enak dengan campuran pete. Telur orak arik yang dihasilkan ini teksturnya.

Telur Orak Arik Kecap with Pete Masukkan telur kocok lalu aduk dan diamkan sampai telur agak matang. Cara membuat Orak-Arik Telur memang begitu sederhana dan tidak memakan banyak waktu, namun Bunda perlu memperhatikan hal-hal berikut ini dalam menyajikan masakan Orak-Arik Telur tersebut. Pertama, saat menggoreng telur hindari menggoreng telur terlalu lama agar warna kuning pada telur. Malam Bunda, saat ini bunda bisa menyajikan resep Telur Orak Arik Kecap with Pete dengan 9 bahan dan 5 tahapan. Di bawah ini bun cara menyiapkannya, tolong amati ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Telur Orak Arik Kecap with Pete

  1. Siapkan 2 butir : Telur ayam.
  2. Menyiapkan 1/2 papan : Petai (sesuai selera).
  3. Menyiapkan 3 pcs : Cabe merah keriting (sesuai selera).
  4. Dibutuhkan 3 siung : Bawang merah.
  5. Dibutuhkan 1 siung : Bawang putih.
  6. Dibutuhkan secukupnya : Terasi.
  7. Persiapkan secukupnya : Garam.
  8. Menyiapkan secukupnya : Kecap manis.
  9. Menyiapkan secukupnya : Minyak goreng.

Diamkan telur sebentar, lalu orak-arik hingga matang. Letakkan telur ke mangkuk atau piring, campurkan dengan sedikit mayonnaise. Masukkan telur yang telah dikocok dan aduk terus hingga matang. Tambahkan kecap manis, kecap asin, garam, dan merica bubuk.

ads/link.txt

Proses memasak Telur Orak Arik Kecap with Pete


ads/responsive.txt
  1. Haluskan cabe, bawang merah, bawang putih, terasi dan garam.
  2. Kocok telur dgn sendok, lalu masukkan bumbu yg sdh dihaluskan.
  3. Panaskan minyak goreng, dgn api kecil.
  4. Goreng petai sampai setengah matang, lalu masukan telur berbumbu.
  5. Orak arik telur, masukan kecap secukupnya. Aduk sampai merata. Jadi deh... telur orak arik siap dinikmati dgn nasi panas, makan nya di aduk gitu, terasa lbh nikmat, jgn lupa di coba dulu ya sblm di angkat dari wajan, selamat mencobaa....

NOVA.id - Untuk memulai hari, kita membutuhkan sarapan yang sehat. Telur orak-arik (bahasa Inggris: scrambled eggs) adalah makanan yang terbuat dari telur (biasanya telur ayam) diaduk atau dikocok bersama dalam wajan atau penggorengan saat dipanaskan dengan lembut, biasanya ditambahkan garam, mentega, dan bahan lainnya yang bervariasi. Panaskan minyak goreng, kocok telur dan bikin orak-arik, sisihkan. Tambahkan minyak goreng di wajan jika perlu, tumis bumbu halus hingga berbau harum. Masukan orak-arik telur kemudian tambahkan bubuk kaldu, aduk rata.


ads/link.txt