Resep mudah Orak arik tempe kecap Nikmat Lezat

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Orak arik tempe kecap mudah, cepat, praktis. Mertua aku seneng kalo aku masak ini. Bumbu kecap ini bisa dicampur ke masakam apa aja ya kyk tahu campur baso dll. Kalo ini orak arik tempe campur teri.

Orak arik tempe kecap Tempeh is a product made from soybean as it is made naturally from a fermentation process. Namun, teknik pembuatan tempe di Indonesia secara umum terdiri dari tahapan perebusan, pe. Tempeh Kecap - Fried Tempeh in Sweet Soy Sauce Many Indonesian tempeh dishes start by deep-frying tempeh slices until golden brown and crispy, then further dress with a choice of sauce or dressing. Siang Bunda, saat ini bunda dapat memasak resep Orak arik tempe kecap dengan 7 bahan dan 4 tahapan. Berikut ini bun cara memasaknya, tolong amati baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Orak arik tempe kecap

  1. Persiapkan 1 papan : tempe.
  2. Siapkan 4 biji : bawang merah.
  3. Persiapkan 3 biji : bawang putih.
  4. Siapkan 4 biji : cabe merah.
  5. Dibutuhkan 1 buah : tomat.
  6. Menyiapkan : Kecap manis bango.
  7. Dibutuhkan : Gula, garam, lada bubuk, dan royko.

In this tempeh kecap recipe, the said sauce is a delicious, thick, sweet, and spicy sauce with kecap manis as the main ingredient. Orak arik tempe atau orang desa bilang Kering tempe :) sangat mudah kita jumpai di warung makan warteg dan di warung-warung burjo. Namun kreasi masakan di warung makan biasanya seperti itu-itu saja. Anda sebenarnya juga bisa membuat orak-arik sendiri di rumah, dengan kreasi masakan sendiri tentu akan menghasilkan masakan yang istimewa daripada.

ads/link.txt

Step by Step memasak Orak arik tempe kecap


ads/responsive.txt
  1. Potong tempe sesuai selera, dan iris bawang merah, putih, cabe merah, tomat..
  2. Goreng tempe yg sudah d potong potong sampai matang kecoklatan lalu tiriskan.
  3. Tumis bawang merah, putih, cabe merah dan tomat sampai harum. Lalu masukan tempe yg sudah d goreng sbelumnya.
  4. Tambahnya gula putih, garam, royko, lada bubuk dan kecap sesuai selera. Tempe siap d hidangkan.

Mirip orak arik telur tapi dengan sentuhan jahe dan kecap manis, Indonesia banget ;-). Jika anda ingin variasi lain dari Orak Arik Telur, cobalah siapa tahu sesuai dengan selera anda. Tips: Ulek bawang putih, merica dan garam sampai halus. Masukkan gula merah dna daun salam, adukĀ² sebentar. Setelah itu masukkan kecap manis, air jeruk dan santan plus beri sedikit garam.


ads/link.txt