Resep mudah Bakso Mercon telur orak arik Nikmat Lezat

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Bakso Mercon telur orak arik mudah, enak, praktis. Masukkan telur kocok lalu aduk dan diamkan sampai telur agak matang. Orak arik telur makanan sederhana dan ekonomis namun terasa sangat nikmat jika diolah dengan benar. Langkah pertama membuat bakso :Masukkan daging sapi yang telah dipotong bersama garam dalam food prosesor.

Bakso Mercon telur orak arik Bakso Mercon Pedas Gila Mantap siap. Resep orak-arik telur ini bisa menjadi salah satu menu pilihan bagi anda saat sahur. Karena waktu pembuatannya sangat singkat, jadi sesuai dengan waktu Masukkan telur lalu orak-arik hingga semua bahan tercampur rata. Siang Bunda, saat ini bunda dapat menyiapkan resep Bakso Mercon telur orak arik dengan 15 bahan dan 3 tahapan. Berikut ini bun cara menyiapkannya, tolong amati baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Bakso Mercon telur orak arik

  1. Siapkan 12 butir : Bakso Ikan (kalo gak ada ganti bakso sapi).
  2. Dibutuhkan 1 butir : telur ayam.
  3. Siapkan : Bumbu.
  4. Dibutuhkan 5 siung : Bamer kecil.
  5. Siapkan 4 siung : Baput Besar.
  6. Menyiapkan 3 buah : Cabai Merah.
  7. Siapkan 8 buah : Cabai Rawit Merah.
  8. Siapkan 3 lmbr : Daun Jeruk.
  9. Siapkan 1/2 sdt : Garam.
  10. Persiapkan 1/4 sdt : Gula.
  11. Menyiapkan 3 tetes : kecap asin.
  12. Persiapkan 1/2 sdt : saus tiram.
  13. Menyiapkan Sejumput : lada bubuk.
  14. Menyiapkan 1 sdt : Saus Tomat.
  15. Dibutuhkan 1/2 sdm : Saus Sambal.

Tambahkan merica bubuk, garam dan kaldu ayam bubuk secukupnya. Assalamu'alaikum penggemar bakso mercon Suramadu yang setia. Menu Sahur Praktis: Orak Arik Telur Bakso. by Eneng Susanti. Menu orak-arik bisa jadi pilihan loh.

ads/link.txt

Proses memasak Bakso Mercon telur orak arik


ads/responsive.txt
  1. Potong2 bakso (terserah mau segimana ukurannya ya), lalu kupas duo bawang dan kemudian parut (karna malas ngulek 😋) untuk cabe dan rawit dipotong2 tipis ya..
  2. Lalu panaskan minyak untuk menumis, masukkan duo bawang cabe dan rawit serta daun jeruk tumis hingga layu dan harum. Masukkan air kira2 setengah gelas belimbing, lalu masukkan baksonya berikut garam, gula, lada, penyedap, saus tiram, kecap asin, saus tomat dan saus cabai aduk2..
  3. Aduk2 hingga agak menyusut airnya, lalu ceplokan telur didalamnya dan orak arik sebentar agar kuning telur pecah dan bercampur dengan yg putih, ketika sudah matang telurnya diorak arik kembali aduk semuanya hingga bercampur rata. Cek rasa, jika sudah pas semuanya matikan api dan bakso mercon standar siap dinikmati.. 🥳.

Resepnya simpel dan sederhana, tapi hasilnya tidak sekedar pedas namun juga gurih. Cara Membuat Bakso Mercon Sederhana, Hasil Tidak Sekedar Pedas. Mau tau cara bikin Orak-arik Bakso Udang yang enak? Tuangkan telur, diamkan sebentar hingga mulai menggumpal. Aduk dan acak-acak hingga menjadi gumpalan kecil.


ads/link.txt