Mudahnya Memasak Ayam Bakar Bumbu Kecap Praktis Enak

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Ayam Bakar Bumbu Kecap mudah, nikmat, praktis. Cara Membuat Ayam Bakar Bumbu Kecap Enak Tahun Baru. Cuci bersih ayam yang telah dipotong lalu tiriskan sebentar dan cuci juga semua bahan Bakar ayam di atasnya sampai permukaannya kering dan tercium bau harum. Jangan lupa bolak balik daging ayamnya dan sesekali di lumuri lagi.

Ayam Bakar Bumbu Kecap Tentu saja resep bumbu ayam bakar juga sangat banyak ragamnya, apalagi di Indonesia ini setiap daerah punya ciri khas bumbu rempah tersendiri yang membuat resep bumbu ayam bakar juga semakin banyak variasinya. Diantaranya yang paling populer adalah resep ayam bakar kecap, resep. Resep ayam bakar rumahan bumbu kecap cukup menggunakan bahan bahan bumbu dapur sederhana. Hai Bunda, sekarang bunda dapat membuat resep Ayam Bakar Bumbu Kecap dengan 18 bahan dan 8 tahapan. Di bawah ini bun cara memasaknya, tolong amati ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Ayam Bakar Bumbu Kecap

  1. Dibutuhkan 500 g : Ayam segar.
  2. Dibutuhkan 3 siung : Bawang putih.
  3. Menyiapkan 6 siung : Bawang merah.
  4. Siapkan : Cabe merah besar 3 buah (optional).
  5. Menyiapkan : Cabe rawit merah 7 buah (optional).
  6. Persiapkan 1/2 jempol : Jahe.
  7. Persiapkan 1/2 bulatan : Jeruk nipis.
  8. Persiapkan 3 sdm : Minyak.
  9. Dibutuhkan 1 sdm : Gula.
  10. Persiapkan 1/4 sdm : Garam.
  11. Menyiapkan 1/2 sdm : Kaldu bubuk.
  12. Siapkan 1/2 sdm : Minyak wijen.
  13. Persiapkan 2 sdm : Saus tiram.
  14. Siapkan 1/2 sdm : Saus inggris.
  15. Persiapkan 1 sdt : Kecap asin.
  16. Persiapkan 2 sdm : Saus rajarasa.
  17. Siapkan 4 sdm : Kecap manis.
  18. Siapkan 250 ml : Air.

Dengan bumbu ayam bakar yang lengkap anda bisa menyajikan hidangan ayam bakar kecap pedas manis. Berbagai macam bumbu dari ayam bakar ini dari rasa gurih, manis, pedas hingga pedas manis. Mulai dari ayam bakar kecap, ayam bakar Padang, ayam bumbu rujak, sampai ayam bakar madu gaya western. Ada juga resep ayam bakar ekonomis yang bisa dibuat Bumbui tumisan dengan daun salam, garam, gula, merica, kaldu (opsional), dan kecap manis.

ads/link.txt

Tahapan memasak Ayam Bakar Bumbu Kecap


ads/responsive.txt
  1. Cuci bersih ayam, stelah itu baluri dengan jeruk nipis estimasi 15 menit. Lalu cuci ulang dan tiriskan..
  2. Potong² tipis: bawang merah, bawang putih, cabe rawit, cabe besar dan jahe..
  3. Panaskan minyak, masukkan semua bahan yang diiris tipis. Tumis hingga harum..
  4. Masukkan garam, gula, kaldu bubuk, minyak wijen, saus inggris, saus rajarasa, kecap asin, kecap manis dan saus tiram. Tongseng lagi hingga semakin harum dan layu..
  5. Masukkan ayam dan diamkam 1 menit tanpa diorak arik..
  6. Setelah 1 menit didiamkan, orak arik dan ratakan supaya ayam terbaluri semua dengan bumbunya. Diamkan 10 menit sambil ditutup..
  7. Setelah didiamkan, beri air, aduk² supaya merata lagi dan tutup lagi. Masak hingga air surut. Setelah matang bakar di teflon ato dipemanggang..
  8. Saat memanggang, beri kecap supaya lebih manis, bila tidak terlalu manis abaikan penambahan kecap sebelum dibakar..

Banyak sekali jenis memasak ayam bakar, tetapi untuk membuat ayam bakar yang lezat sangatlah sulit. Agar pembahasan kita tidka melebar kemana-mana alangkah baiknya kita langsung saja masuk ketopik pembahasn kita tentang Cara Membuat Ayam Bakar Bumbu Kecap Spesial Terlezat. Bakar di atas bara sambil dibolak-balik sampai setengah matang. BUMBU IKAN BAKAR - Salah satu cara mengolah ikan yang sangat digemari masyarakat adalah dibakar. Tapi tahukah kamu, bahwa ada banyak jenis ikan bakar yang ada di Indonesia?


ads/link.txt