Resep mudah Bihun Kecap (Bihun Goreng) Enak Sederhana

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Bihun Kecap (Bihun Goreng) mudah, cepat, praktis. Mungkin resep bihun goreng tidak sepopuler mie dan biasanya hanya digunakan untuk bahan pelengkap masakan yang lain, tetapi kalau masalah rasa sebenarnya kedua jenis resep mie tersebut sama sama enak dan cocok sekali untuk teman makan nasi, apalagi kalau ditambah beberapa bahan pelengkap lain di dalam resep bihun nya, seperti daging ayam, udang dan yang lainnya. Cara Membuat Bihun Goreng Lembut dan Enak untuk Nasi Uduk dengan Mudah.. Lihat juga resep Bihun Goreng Mudah enak lainnya!

Bihun Kecap (Bihun Goreng) Umumnya, resep masakan menu bihun goreng identik berwarna cokelat yang berasal dari kecap manis. Bagi Anda yang ingin varian baru, resep bihun goreng putih pantas dicoba. Untuk kamu yang baru-baru nak belajar memasak, cuba dulu belajar masak bihun goreng mudah dan sedap ni. Siang Bunda, sekarang bunda bisa menyiapkan resep Bihun Kecap (Bihun Goreng) dengan 11 bahan dan 7 tahapan. Di bawah ini bun cara membuatnya, tolong amati baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Bihun Kecap (Bihun Goreng)

  1. Dibutuhkan 4 keping : bihun.
  2. Menyiapkan Secukupnya : kecap manis.
  3. Siapkan 1 ikat : sawi hijau.
  4. Persiapkan 1 butir : telur ayam.
  5. Menyiapkan Secukupnya : air biasa untuk merendam bihun.
  6. Siapkan 2 batang : loncang.
  7. Menyiapkan : Bumbu Halus:.
  8. Dibutuhkan 5 siung : bawang putih.
  9. Dibutuhkan 8 butir : kemiri.
  10. Siapkan sejumput : merica bubuk.
  11. Persiapkan 1 sdm : garam.

Katanya nak goreng bihun ni nampak jer senang jer, tapi kalau tak kena pada gaya boleh buat bihun jadi hancur luluh atau bihun jadi getah bungkus nasi keras kejung dibuatnya. Masukkan jamur, tahu goreng, tempe goreng, dan bihun. Masukkan sawi ke dalam tumisan saat tahap akhir supaya tidak terlalu layu. Itulah lima resep bihun ala rumahan yang bisa kamu sajikan untuk keluarga.

ads/link.txt

Proses memasak Bihun Kecap (Bihun Goreng)


ads/responsive.txt
  1. Rendam bihun menggunakan air biasa, ±5menit. Cek jangan terlalu lembek, cukup sampai terlihat lemas tidak kaku saja. Jika sudah, kemudian tiriskan..
  2. Iris loncang, sawi, dan wortel. Sisihkan..
  3. Siapkan bumbu halus. Kemudian siapkan wajan dengan sedikit minyak, tumis bumbu halus hingga harum..
  4. Setelah harum, masukkan telur ayam kemudian orak-arik. Jika telur sudah matang, masukkan air ±500ml..
  5. Jika air sudah mendidih, masukkan wortel dan bawang sawi. Apibila wortel sudah tidak terlalu keras, masukkan daun sawi hingga layu..
  6. Baru setelah itu masukkan bihun yang telah ditiriskan tadi. Kemudian beri kecap manis secukupnya (sesuai selera) aduk hingga warna coklat dan bumbu tercampur rata..
  7. Koreksi rasa, apabila sudah pas, sajikan dengan taburan bawang goreng..

Kamu bisa mendapatkan inspirasi resep harian lainnya di aplikasi Yummy. Jangan dipandang sebelah mata, bg setengah orang goreng bihun adalah sesuatu yang rumit. Mulalah saya gugel mencari resepi yang. Masakan bihun goreng menjadi makanan selingan dan nikmat disantap dengan cabe rawit. Inilah rahasia bumbu masakan bihun goreng yang dilengkapi dengan cara memasak bihun goreng secara lengkap, sehingga anda akan lebih mudah mengikutinya, meskipun anda belum mahir dalam soal masak memasak.


ads/link.txt