Gampangnya Membuat Orak arik tempe cabe hijau Yummy Mantul

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Orak arik tempe cabe hijau mudah, gurih, praktis. Masakan faforit kluarga di rumah follow me Sipa Rahmawati. Mamah beli tempe lumayan banyak, muntir lah otak mau dibuat apa. Lumayan bosan kalau dibuat mendoan terus mah.

Orak arik tempe cabe hijau Orak-arik tempe kedelai ini sedap disantap untuk sarapan atau makan siang setelah beraktivitas. Rasanya yang gurih, tidak terlalu pedas, ditambah ikan asin akan meningkatkan selera makan anda hingga tak terasa anda akan menambah porsi lagi. Cara Mudah Membuat Orak Arik Tempe Kedelai Cabe Hijau. Siang Bunda, saat ini bunda dapat menyajikan resep Orak arik tempe cabe hijau dengan 15 bahan dan 2 tahapan. Di bawah ini bun cara memasaknya, tolong amati baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Orak arik tempe cabe hijau

  1. Persiapkan 1 bungkus : tempe.
  2. Dibutuhkan 6 : cabe hijau besar.
  3. Dibutuhkan 6 : cabe hijau kecil.
  4. Menyiapkan 2 lembar : daun jeruk.
  5. Dibutuhkan 3 sdm : kecap.
  6. Persiapkan 1/2 gelas : air hangat.
  7. Siapkan : Bumbu halus.
  8. Menyiapkan 7 siung : bamer.
  9. Menyiapkan 5 siung : baput.
  10. Dibutuhkan 5 : cabe rawit.
  11. Siapkan 1 : masako.
  12. Dibutuhkan 1 sdt : garam.
  13. Persiapkan 1 sdt : gula.
  14. Dibutuhkan 1 sdt : penyedap.
  15. Menyiapkan 1 buah : tomat kecil.

Orak-arik merupakan menu olahan dari bahan utama tempe kedelai. Orak-arik tempe kedelai ini sedap disantap untuk sarapan atau makan siang setelah beraktivitas. Rasanya yang gurih, tidak terlalu pedas, ditambah ikan asin akan meningkatkan selera makan anda hingga tak terasa anda akan. Orak arik tempe atau orang desa bilang Kering tempe :) sangat mudah kita jumpai di warung makan warteg dan di warung-warung burjo.

ads/link.txt

Proses memasak Orak arik tempe cabe hijau


ads/responsive.txt
  1. Potong sesuai selera tempe goreng stengah matang siishkan.
  2. Blender bumbu nya smpai halus lalu tumis masukan daun jeruk aduk2 smpai wangi kemudian masukan cabe hijau besar dan kecil aduk2 lalu tempe, kasih kecap lalu tuang air secukupnya supaya tdk trllu kering aduk2 smpai trcmpur rata dan tes rasa.

Namun kreasi masakan di warung makan biasanya seperti itu-itu saja. Anda sebenarnya juga bisa membuat orak-arik sendiri di rumah, dengan kreasi masakan sendiri tentu akan menghasilkan masakan yang istimewa daripada. The next video is starting stop. Masukkan tempe goreng, aduk hingga rata. Tambahkan irisan tomat hijau, masak sebentar hingga tomat agak layu.


ads/link.txt