Gampangnya Memasak Orak arik telur sosis baso Paling Enak

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Orak arik telur sosis baso mudah, gurih, praktis. Orak arik adalah sayur yang dimasak dengan ditumis bersama telur yang diaduk/dikocok/diorak-arik di wajan saat memasak. Orak-arik telur balado, bahannya mudah didapat dan cara membuatnya pun simpel. Yuk langsung aja simak video selengkapnya dan coba bikin sendiri di rumah. ⠀⠀⠀⠀ #PastiJadi.

Orak arik telur sosis baso Silahkan klik LIKE and SUBSCRIBE supaya kita semangat terus buat video tutorial memasak buat. Masukkan telur kocok lalu aduk dan diamkan sampai telur agak matang. Aduk lagi sampai jadi telur orak arik. Malam Bunda, sekarang bunda bisa menyiapkan resep Orak arik telur sosis baso dengan 15 bahan dan 3 tahapan. Di bawah ini bun cara membuatnya, tolong amati ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Orak arik telur sosis baso

  1. Dibutuhkan : Bahan utama.
  2. Dibutuhkan 6 butir : telur.
  3. Dibutuhkan 6 batang : sosis uk.sedang.
  4. Menyiapkan 6 buah : bakso uk.sedang.
  5. Dibutuhkan : Bumbu.
  6. Persiapkan : Kurleb 1sdm garam.
  7. Siapkan : Kurleb 1sdm penyedap rasa.
  8. Dibutuhkan : Kurleb 2sdm merica / lada.
  9. Menyiapkan : Kurleb 1sdm saos tiram.
  10. Dibutuhkan : Kurleb 5sdm kecap manis.
  11. Persiapkan 3 siung : bawang putih / bubuk.
  12. Menyiapkan 3 siung : bawang merah.
  13. Menyiapkan : Bawang daun (optional).
  14. Menyiapkan : Cabai merah iris (optional).
  15. Dibutuhkan Secukupnya : minyak goreng.

Saat Bulan Ramadhan Tiba, namun tidak ada salahnya jika Anda mencoba menu yang special untuk keluarga saat akhir puasa tiba. Anda dapat mencoba memasak sosis telur orak arik yang cukup mudah mengolahnya. Menu orak-arik bisa jadi pilihan loh. Selain mudah dibuat, bahan-bahannya juga sederhana saja.

ads/link.txt

Tahapan memasak Orak arik telur sosis baso


ads/responsive.txt
  1. Pertama goreng sosis & baso (kematangan sesuai selera) lalu sisihkan (sy goreng pakai air fryer).
  2. Bawang merah & putih ditumis hingga cukup harum lalu masukan telur 6 buah (boleh lgsg ceplok/kocok terlebih dahulu) lalu biarkan aga berbentuk dan tinggal di orak arik jd hasil telur'y aga besar"..klo mau kecil hancur gy dr di masukan lgsg di orak arik aja bun..stlah itu masukan garam,lada & penyedap rasa stgh dr yg dipakai biar telur ada rasa'y..tumis sampai cukup matang.
  3. Masukan baso & sosis tadi lalu masukan kecap manis,tiram,jg garam,merica & penyedap..tumis sampai merata dan koreksi rasa sesuai selera..terakhir bisa masukan bawang daun & cabai iris biar ada warna"nya bun...

Selain tempe yang sudah lazim dibuat orak-arik, telur dan bakso juga bisa jadi alternatif loh. Unduh gambar gratis tentang Telur Bacon Orak-Arik dari perpustakaan Pixabay yang sangat banyak berupa gambar-gambar dan video. Cara Masak : -Tumis bumbu halus dgn margarin, masukan Orak arik telur, sosis, baso,bawang bombay biarkan sampai harum , beri air -lalu masukan kol, sawi hijau, tomat ,garam, saus pedas, kecap manis, saus tiram lalu koreksi rasa. -Terakhir Masukan mie rebus tambahkan air, jgn terlalu banyak. Kocok telur dan potong sosis sesuai selera. Cincang bawang putih, bawang bombay, dan seledri.


ads/link.txt