Resep mudah Orak arik kol/kubis Nikmat Lezat

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Orak arik kol/kubis mudah, enak, praktis. Lihat juga resep Kol Telur Orak-Arik enak lainnya! Lihat juga resep Kol Telur Orak-Arik enak lainnya! KOL DIMASAK BEGINI AJA, SIMPLE DAN ENAK!

Orak arik kol/kubis Menu ini jadi favorit kakak saya karena selain dia penggila kol/kubis, cara membuat orak arik inipun mudah. Tipsnya adalah masak dulu kol/kubis yang sudah dirajang halus diatas wajan tanpa minyak. Proses ini dilakukan untuk mengeluarkan air yang ada di dalam sayur kubis ini. tumis kol telor orak arik bahan bahan cabe kol telor b putih b merah penyedap #tumiskol #ujangcooking. #orakarik wortel #sayurorak-arik #reseporakarik. Pagi Bunda, sekarang bunda bisa memasak resep Orak arik kol/kubis dengan 12 bahan dan 4 tahapan. Di bawah ini bun cara memasaknya, tolong teliti ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Orak arik kol/kubis

  1. Menyiapkan 200 gr : kol/kubis (iris²).
  2. Persiapkan 3 butir : telur (kocok lepas).
  3. Persiapkan 5 sdm : minyak goreng untuk menumis.
  4. Menyiapkan 1 sdm : saos tiram.
  5. Siapkan 2 sdm : kecap asin.
  6. Siapkan 1 sachet : kaldu jamur.
  7. Dibutuhkan 1/4 sdt : garam.
  8. Persiapkan : Bumbu.
  9. Dibutuhkan 5 siung : bawang merah (iris rajang).
  10. Persiapkan 2 siung : bawang putih (iris rajang).
  11. Menyiapkan 2 buah : cabe merah besar (iris serong).
  12. Menyiapkan 1 buah : tomat ukuran besar (potong kecil²).

KOL DIMASAK BEGINI AJA, SIMPLE DAN ENAK! Lihat juga resep Orak Arik Telur, Kol, Wortel, Sosis enak lainnya! Lihat juga resep Orak Arik Wortel Kol Telor enak lainnya! Kubis, kol, kobis, atau kobis bulat (terdiri dari beberapa kelompok kultivar dari Brassica oleracea) adalah tanaman dua tahunan hijau atau ungu berdaun, ditanam sebagai tanaman tahunan sayuran untuk kepala padat berdaunnya.

ads/link.txt

Step by Step memasak Orak arik kol/kubis


ads/responsive.txt
  1. Iris² kol cuci hingga bersih sisihkan.
  2. Panaskan wajan yang berisi minyak tumis bumbunya hingga harum dan layu.
  3. Masukkan kol aduk rata tambahkan garam,kecap asun dan saos tiram biarkan kol agak layu.
  4. Tambahkan telur di kol aduk² hingga mengering,test rasa dan matikan api,orak arik kol siap di hidangkan.

Jadi, anda bisa langsung memasak dalam jumlah banyak. Kamu bisa membuat sayur orak arik kol atau kubis dengan menambah telur. Di dalam resep orak arik sayuran, selain terkandung telur, juga terdapat berbagai sayuran. Anda tidak perlu repot mempersiapkan hidangan lauk dan sayur saat sahur, cukup dengan satu resep praktis, maka kebutuhan akan protein dan serat akan cukup terpenuhi. Tentang Sayuran Kubis Kubis atau kol merupakan sayuran yang biasanya memiliki krop berwarna hijau, putih, dan ungu.


ads/link.txt