Gampangnya Membuat Orak arik kacang panjang dan tempe Paling Enak

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Orak arik kacang panjang dan tempe mudah, yummy, praktis. Iris tempe seperti bentuk korek api, goreng setengah matang, sisihkan. Tumis bawang merah, bawang putih Dan spt yg saya tulis di atas jangan pernah merendam kacang panjang yg sudah dipotong dalam air, nanti akan kami kakon kata orang jawa mau dimasak. Orek Tempe Kacang Panjang hidangan pelengkap khas Indonesia.

Orak arik kacang panjang dan tempe Kacang panjang juga tumbuh subur dan adaptif jika ditanam di dataran tinggi. Jadi, tak usah ragu menanam kacang panjang pada berbagai ketinggian Menanam kacang panjang supaya tumbur subur dan berbuah lebat mesti diawali dari benih unggul nan sehat, penyiapan lahan yang baik. Resep Cara Membuat Orak Arik Tempe Enak - Masakan orak arik tempe sangat mudah kita jumpai di warung makan warteg dan di warung-warung b. Siang Bunda, saat ini bunda bisa memasak resep Orak arik kacang panjang dan tempe dengan 12 bahan dan 4 tahapan. Berikut ini bun cara menyiapkannya, tolong teliti baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Orak arik kacang panjang dan tempe

  1. Menyiapkan 1 ikat kecil : kacang panjang.
  2. Menyiapkan 1 buah : tempe.
  3. Dibutuhkan : Bumbu:.
  4. Dibutuhkan 3 siung : bawang putih.
  5. Menyiapkan 1/2 potong : bombay.
  6. Persiapkan 1 buah : tomat.
  7. Persiapkan 2 batang : daun bawang.
  8. Siapkan 2 buah : cabe ijo besar.
  9. Persiapkan 2 buah : cabe kriting merah.
  10. Siapkan 1 sdm : kecap.
  11. Persiapkan 1 sdm : saus tiram.
  12. Menyiapkan : Garam, penyedap, merica.

Seperti tumis tempe kacang panjang yang bisa menjadi lauk komplit di meja makan terutama sahur maupun berbuka puasa di rumah. Layaknya resep tumisan pada umumnya, resep ini dibuat dari bahan dasar dan bumbu yang sederhana. Untuk membuatnya, kukus tempe terlebih dulu agar lebih empuk. Walaupun sisi sehatnya lebih banyak karena kehadiran tempe dan kacang panjang, petai memang sebaiknya dimakan sesekali saja.

ads/link.txt

Tahapan memasak Orak arik kacang panjang dan tempe


ads/responsive.txt
  1. Potong dadu tempe lalu goreng. Angkat dan tiriskan. Potong2x kacang panjang sesuai selera cuci bersih.
  2. Tumis irisan bawang putih dan bombay. Lalu masukan tempe dan kacang panjang tambahkan 1 gelas air.
  3. Masukan kecap, saus tiram, garam, merica dan penyedap. Aduk2x diamkan hingga kacang panjang setengah matang. Masukan irisan tomat, daun bawang dan cabe..
  4. Aduk2x koreksi rasa dan hidangkan.

Sisi sehat lainnya dari tumis tempe kacang panjang kecap ini adalah penggunaan minyak yang tidak berlebihan dalam proses memasaknya. Tumis kacang panjang campur tempe yang dipadukan dengan bumbu pedas ini akan membuat acara makan anda menjadi lebih spesial. Rasanya yang enak dan nikmat akan selalu memanjakan lidah anda. Tidak hanya itu, sensasi pedas yang dihasilkan akan membuat anda ketagihan untuk terus. Resep Dan Cara Membuat Orak-Arik Tempe - Artikel Ampuh Kali ini Akan Membahas ,Resep - Resep Makanan dan Cara membuatnya,artikel ini ditujukan untuk para ibu ibu, para perempuan dan para teman teman yang memiliki kegemaran memasak,namun terhambat dengan keterbatasan informasi.


ads/link.txt