Resep mudah Orak Arik Tahu Udang Bertabur Pete Praktis Enak

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Orak Arik Tahu Udang Bertabur Pete mudah, yummy, praktis. Ketika bosan dengan tahu goreng, tahu orak arik bisa jadi solusinya. mudah dan enak, coba dech. Cara membuat orak arik telur yang lezat dan enak dengan campuran pete. Telur orak arik yang dihasilkan ini teksturnya.

Orak Arik Tahu Udang Bertabur Pete Coba aja bikin Orak-Arik Telur Udang ini! Bahannya nggak terlalu banyak, membuatnya juga cepat dan gampang banget! Menu rumahan dengan rasa yang endeus bisa dibuat dengan cara mudah dan simpel. Siang Bunda, saat ini bunda bisa menyajikan resep Orak Arik Tahu Udang Bertabur Pete dengan 15 bahan dan 3 tahapan. Di bawah ini bun cara menyiapkannya, tolong amati baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Orak Arik Tahu Udang Bertabur Pete

  1. Persiapkan 1 bungkus : potongan pinggiran tahu.
  2. Menyiapkan 1 butir : telur ayam.
  3. Dibutuhkan 1 papan : pete belah dua.
  4. Siapkan 10 ekor : udang buang kepala nya.
  5. Menyiapkan : Iris Bumbu.
  6. Persiapkan 5 siung : bawang merah.
  7. Menyiapkan 3 siung : bawang putih.
  8. Persiapkan 3 buah : cabe rawit merah.
  9. Persiapkan : Bahan Pelengkap.
  10. Dibutuhkan 1 ruas : lengkuas geprek.
  11. Menyiapkan 1 lembar : daun salam.
  12. Persiapkan secukupnya : Kecap manis.
  13. Dibutuhkan secukupnya : Saos tiram.
  14. Dibutuhkan secukupnya : Lada bubuk.
  15. Persiapkan secukupnya : Minyak Sayur untuk menumis.

Coba aja bikin Orak-Arik Telur Udang ini! Karena rasanya yang egitu enak percampuran antara rasa gurih dari udang, manis Menu Sahur Puasa Ramadhan: Resep dan Cara Membuat Orak Arik Sayur. Menu sahur memang harus berfariasi selain memiliki kandungan nutrisi. Diamkan telur sebentar, lalu orak-arik hingga matang.

ads/link.txt

Proses memasak Orak Arik Tahu Udang Bertabur Pete


ads/responsive.txt
  1. Cuci bersih potongan pinggiran tahu, tiriskan.
  2. Tumis bumbu iris tambahkan Pete, daun salam dan lengkuas tumis hingga harum, tambahkan udang masak hingga udang berubah warna, masukkan potongan tahu aduk-aduk agar tahu hancur tambahkan kecap manis, saos tiram dan lada bubuk aduk rata koreksi rasa.
  3. Pecahkan telur aduk hingga rata masak hingga matang, angkat dan sajikan selagi hangat dengan nasi putih hangat dan karak nasi, Mantul 😉.

Letakkan telur ke mangkuk atau piring, campurkan dengan sedikit mayonnaise. Masukkan telur, lalu orak-arik hingga tercampur. Taburkan kaldu ayam, garam, dan merica secukupnya. Bahannya mudah dan nggak pakai ribet, bikinnya juga tidak makan waktu. Tumis cabe bawang hingga harum lalu beri garam dan lada bubuk, aduk rata kemudian masukkan telur, aduk buat orak-arik.


ads/link.txt