Resep mudah Orak Arik Telur Peda Khas Semarang Enak Sederhana

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Orak Arik Telur Peda Khas Semarang mudah, nikmat, praktis. #dirumahaja #alachefentin #ikan peda hai hai hai teman. kali ini saya mau berbagi video cara memasak orak arik ikan peda dengan memakai telur. Orak Arik peda tanpa telur, apakah enak ?. Setelah kemaren aku mencobanya di warung angkringan.aku jadi penasaran untuk membuatnya di rumah.

Orak Arik Telur Peda Khas Semarang Bahannya murah dan irit bikinnya gampang dan rasanya sedap. Masukkan telur kocok lalu aduk dan diamkan sampai telur agak matang. Aduk lagi sampai jadi telur orak arik. Sore Bunda, saat ini bunda bisa memasak resep Orak Arik Telur Peda Khas Semarang dengan 9 bahan dan 4 tahapan. Berikut ini bun cara membuatnya, tolong teliti baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Orak Arik Telur Peda Khas Semarang

  1. Menyiapkan 1 buah : Ikan Peda Asin.
  2. Dibutuhkan 2 buah : Telur.
  3. Menyiapkan 1 papan : Pete,belah 2.
  4. Dibutuhkan : Bumbu Iris :.
  5. Siapkan 2 buah : Bawang Merah.
  6. Persiapkan 1 siung : Bawang Putih.
  7. Menyiapkan 2 buah : Cabe Rawit Setan,iris serong.
  8. Persiapkan 2 buah : Cabe Merah Keriting,iris serong.
  9. Siapkan Secukupnya : Gula Pasir, Lada Bubuk dan Kecap Manis.

Apa saja bahan untuk membuat Orak Arik Telur Ikan Peda Asin? Resep Orak Arik Telur Masak Petai Kecap, Kenikmatan Sempurna dalam Setiap Gigitan. Orak Arik Tahu Telor, Sajian Sederhana Tapi Pedasnya Nikmat Luar Biasa. Orak Arik Mi Telur Asin, Olahan Mi Mudah yang Nikmatnya Terasa Sampai Suapan Terakhir.

ads/link.txt

Proses memasak Orak Arik Telur Peda Khas Semarang


ads/responsive.txt
  1. Ikan peda digoreng, kemudian suwir2 dagingnya..
  2. Tumis bawang merah, bawang putih masukan cabe tumis hingga harum..
  3. Masukan ikan dan pete,tumis lagi masukan telur,aduk2 sampai telur mengering dan berbutir2. Masukan gula pasir,lada dan kecap manis tumis sampai harus. Tes rasa, angkat dan sajikan..
  4. Mantab dah dimamam sama nasi anget + kerupuk aja enak banget,😋😋😋.

Jika sudah harum, masukkan telur dan aduk-aduk agar dia menjadi orak-arik yang enak. Diamkan telur sebentar, lalu orak-arik hingga matang. Letakkan telur ke mangkuk atau piring, campurkan Lanjutkan membaca artikel di bawah. Taburkan kaldu ayam, garam, dan merica. Makanan khas Semarang yang paling enak dan bikin nagih yang pertama ialah nasi ayam Semarang.


ads/link.txt