Resep mudah Telur orak arik Yummy Mantul

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Telur orak arik mudah, enak, praktis. Jadi, anda bisa langsung memasak dalam jumlah banyak. Hanya telur yang diperlukan untuk membuat telur orak-arik, tapi garam dan merica sering digunakan, dan bahan lainnya seperti air, susu, mentega, daun bawang, krim atau dalam beberapa kasus crème fraiche atau keju parut dapat ditambahkan. Telur dipecahkan ke dalam sebuah mangkuk; dengan sedikit tambahan garam dan merica, dan campurannya diaduk secara manual menggunakan sendok atau diaduk.

Telur orak arik Hidangan telur yang satu ini selain praktis dibuat, juga sangat sehat. Di dalam resep orak arik sayuran, selain terkandung telur, juga terdapat berbagai sayuran. Anda tidak perlu repot mempersiapkan hidangan lauk dan sayur saat sahur, cukup dengan satu resep praktis, maka kebutuhan akan protein dan serat akan cukup terpenuhi. Hai Bunda, saat ini bunda dapat membuat resep Telur orak arik dengan 15 bahan dan 4 tahapan. Di bawah ini bun cara memasaknya, tolong amati ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Telur orak arik

  1. Menyiapkan 6 biji : telur.
  2. Dibutuhkan 1 tangkai : daun bawang.
  3. Dibutuhkan : lada.
  4. Dibutuhkan : masako.
  5. Persiapkan : gula.
  6. Persiapkan : saos tiram.
  7. Dibutuhkan : kecap manis.
  8. Menyiapkan : sasa (boleh di skip).
  9. Dibutuhkan : Bumbu ulek:.
  10. Dibutuhkan 5 biji : Cabe keriting merah.
  11. Siapkan 6 biji : Cabe rawit.
  12. Persiapkan 7 siung : bawang merah.
  13. Dibutuhkan 2 siung : bawang putih.
  14. Persiapkan 1 tangkai : Daun bawang.
  15. Persiapkan 1 buah : Tomat.

Lihat juga resep Orak Arik Telur Sayur enak lainnya! Tidak seribet judulnya, tumis buncis cah telur orak-arik justru diolah dengan cara yang sangat simple. Menu sayuran sehat untuk menambah variasi masakan sehari-hari bahkan cocok bagi pemula. Dapat ditambahkan irisan cabe rawit agar bernuansa pedas, dimakan bersama nasi hangat akan menjadi menu yang cukup berselera.

ads/link.txt

Step by Step memasak Telur orak arik


ads/responsive.txt
  1. Kocok telur, tambah kan lada dan daun bawang yg udah di iris.
  2. Ulek cabe2 an dan bawang serta tomat.
  3. Siapkan teflon,panaskan minyak lalu orak arik telur nya,sisih kan.
  4. Tumis sambal hingga matang lalu tambah kan masako,gula,sasa,saus tiram dan kecap manis secukup nya,lalu kasih sedikit air dan masukkan telur nya,cicipin,tunggu hingga air menyusut,dan siap di hidangkan.

Agar telur orak-arik bertekstur lembut dan konsisten, Anda tidak boleh berhenti mengaduk. Lupa bumbu Saat tidak memberikan bumbu di awal, Anda malah lupa akan bumbunya sama sekali. Telur pun jadi tak kaya rasa. Biasanya Ramsay menggunakan garam, lada dan kucai. Tambahkan telur yang sudah dimasak orak-arik sebelumnya, masukkan kaldu ayam bubuk secukupnya, masak kembali hingga bumbu tercampur rata dan matang.


ads/link.txt