Resep mudah Orak-arik tempe pete Yummy Mantul

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Orak-arik tempe pete mudah, gurih, praktis. Resep orak arik pete adalah menu khas nusantara yang murah meriah dan enak untuk dijadikan hidangan makan bersama keluarga. Cara membuat orak arik telur yang lezat dan enak dengan campuran pete. Telur orak arik yang dihasilkan ini teksturnya.

Orak-arik tempe pete Tempe dan pete digoreng terlebih dahulu. Ulek cabai merah, cabai rawit, bawang putih, dan bawang merah, lalu tumis sampai harum. Resep Cara Membuat Orak Arik Tempe Enak - Masakan orak arik tempe sangat mudah kita jumpai di warung makan warteg dan di warung-warung b. Sore Bunda, sekarang bunda bisa menyajikan resep Orak-arik tempe pete dengan 18 bahan dan 3 tahapan. Di bawah ini bun cara membuatnya, tolong teliti baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Orak-arik tempe pete

  1. Siapkan 2 papan : Tempe.
  2. Siapkan Secukupnya : Garam/penyedap/Gula.
  3. Persiapkan 1 batang : serai geprek.
  4. Persiapkan 3 papan : petai/sesuai selera.
  5. Persiapkan 1/2 : terasi ABC.
  6. Persiapkan 5 sdm : kecap.
  7. Menyiapkan 2 lbr : daun salam.
  8. Siapkan 1 ruas : lengkuas geprek.
  9. Dibutuhkan : Minyak untuk mengoreng.
  10. Menyiapkan secukupnya : Air.
  11. Persiapkan : Bumbu yg dihaluskan :.
  12. Dibutuhkan 1 ons : cabe keriting.
  13. Persiapkan 5 siung : bawang putih.
  14. Dibutuhkan 7 siung : bawang merah.
  15. Siapkan 4 buah : kemiri.
  16. Dibutuhkan 1/4 sdt : merica.
  17. Persiapkan 1/2 ruas : jahe.
  18. Dibutuhkan 1/2 sdt : ketumbar.

Tempe orak-arik adalah salah satu lauk populer di Indonesia, khususnya Pulau Jawa. Tempe orak-arik bisa dijadikan persediaan lauk jangka Mengutip Healthline, tempe sendiri merupakan makanan yang sehat karena mengandung prebiotik (bakteri baik untuk tubuh) dan beberapa. Tempeh or tempe is a traditional Indonesian soy product, that is made from fermented soybeans. It is made by a natural culturing and controlled fermentation process that binds soybeans into a cake form. Последние твиты от Orak Arik (@OrakArik).

ads/link.txt

Proses memasak Orak-arik tempe pete


ads/responsive.txt
  1. Potong-potong tempe sesuai selera, lagu goreng sisihkan,.
  2. Bersihkan pete lalu belah 2, lalu tumis bumbu halus, serai,salam,lengkuas sampe harum lalu masukan terasi tumis sampe bumbu matang, masukan kecap, garam/penyedap gula beri air secukupnya..
  3. Masukan petai aduk rata, masukan tempe, masak sampai air menyusut dan bumbu meresap Siap sajikan.

Tebak kata yang hurufnya sudah diacak. Siapa yang paling cepat menjawab dapat point tertinggi. Masukkan telur kocok lalu aduk dan diamkan sampai telur agak matang. Lauk sederhana ini pasti bangkitkan selera. Tempe merupakan salah satu bahan makanan yang sudah cukup akrab dalam keseharian kita.


ads/link.txt