Resep mudah Nasi Goreng Kecap Bumbu Iris Paling Enak

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Nasi Goreng Kecap Bumbu Iris mudah, yummy, praktis. Lihat juga resep Nasi goreng kecap bumbu iris enak lainnya! Lihat juga resep Nasi goreng kecap bumbu iris enak lainnya! Nasi goreng siap. [Photograph: Vicky Wasik] Nasi goreng is essentially Indonesia's take on fried rice.

Nasi Goreng Kecap Bumbu Iris If you can't find it easily, feel free. liat nasi masih sisa dari pada mubazir juga udah keburu laper belom sarapan ,masih ada sisaan tumis tempe juga campur aja dah jadi nasi goreng buat sarapan 😂 Iris bumbu lalu tumis setelah bumbu matang masukkan telor orak arik tambah kecap garem micin terahir masukkan nasi tes rasa sajikan . Bikin yang praktis saja yaitu dengan bumbu iris dan kecap karena biasanya pagi hari sudah cu. Nasi goreng rumahan dengan bumbu bawang merah, bawang putih, dan kecap bakal selalu menjadi hidangan yang sulit ditolak. Apa kabar Bunda, sekarang bunda dapat menyajikan resep Nasi Goreng Kecap Bumbu Iris dengan 17 bahan dan 5 tahapan. Di bawah ini bun cara menyiapkannya, tolong amati ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Nasi Goreng Kecap Bumbu Iris

  1. Dibutuhkan 1 piring : nasi dingin.
  2. Menyiapkan : Bumbu nasi goreng:.
  3. Menyiapkan 3 siung : bawang merah, iris tipis.
  4. Persiapkan 1 siung : bawang putih,iris tipis.
  5. Siapkan 1 tangkai : daun bawang, iris-iris.
  6. Siapkan 1 sdm : kecap manis.
  7. Dibutuhkan 1 sdt : kecap asin.
  8. Persiapkan 1/2 sdt : garam.
  9. Dibutuhkan 1/4 sdt : lada bubuk.
  10. Siapkan : Bahan kentang goreng:.
  11. Dibutuhkan 4 buah : kentang,cuci bersih bersama kulitnya.
  12. Siapkan 1 sdt : garam.
  13. Menyiapkan Secukupnya : air untuk merebus.
  14. Dibutuhkan Secukupnya : minyak goreng untuk menggoreng.
  15. Persiapkan : Bahan pelengkap:.
  16. Siapkan 3 buah : nugget homemade.
  17. Siapkan 1 buah : jeruk manis.

Apalagi dengan tambahan mentimun dan kerupuk sebagai pelengkap. Nasi goreng sayur dan telur. foto: Instagram/@sherlymardiya. Membuat nasi goreng sangat simpel dan praktis , nasi yang digoreng kemudian diaduk dengan bumbu seperti bawang merah, bawang putih, lada , tambahan kecap dan bumbu-bumbu rempah lainnya. Bahkan untuk menambah cita rasa dan nilai gizi dapat ditambahkan telur, ayam,ikan asin dan sayuran lainnya.

ads/link.txt

Proses memasak Nasi Goreng Kecap Bumbu Iris


ads/responsive.txt
  1. Siapkan minyak dalam wajan. Masukkan daun bawang iris saat minyak masih dingin, biarkan dalam minyak dengan api kecil. Ketika sudah agak layu, masukkan terlebih dahulu bawang putih baru kemudian bawang merah. Tumis hingga wangi..
  2. Sisihkan tumisan bumbu ke pinggir wajan, pecahkan telur ke bagian tengah wajah. Bikin orak arik. Kemudian masukkan nasi dinginnya, bersamaan dengan kecap manis dan asin, aduk rata hingga semua butir nasi tercampur bumbu dan kecap. Seasoning dengan garam, lada. Koreksi rasanya. Jika sudah cukup, segera matikan api..
  3. Goreng nugget ayamnya, tiriskan..
  4. Rebus kentang dan garam hingga setengah matang, angkat dan tiriskan. Belah memanjang menjadi 6 bagian. Goreng dengan api sedang hingga kecoklatan. Tiriskan..
  5. Cara penyajian: tata nasi goreng dalam wadah bekal. Beri taburan bawang merah goreng. Tata nugget ayam dan kentang goreng pada bagian wadah yang kosong. Tambahkan pula jeruk manis kupas untuk menambah asupan serat..

Tuang kecap manis, saus sambal, saus tiram, garam, dan kaldu bubuk. Aduk hingga warna nasi berubah secara merata. Umumnya bumbu pada nasi goreng ini bawang merah, bawang putih, lada, cabai, dan kecap. Hingga kini variasi nasi goreng sendiri sangat beragam. Banyak inovasi untuk menemukan resep-resep terbaru mereka.


ads/link.txt