Resep mudah Orak arik telur wortel kubis Enak Sederhana

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Orak arik telur wortel kubis mudah, yummy, praktis. Ingin membuat menu sarapan yang mudah salah satunya yang bisa dicoba adalah orak-arik telur. Orak arik telur makanan sederhana dan ekonomis namun terasa sangat nikmat jika diolah dengan benar. Resep orak arik telur wortel buncis - makan sayur untuk pencegahan virus corona, dengan makan sayur dapat menambah imunitas tubuh.

Orak arik telur wortel kubis Cara membuat Orak-Arik Telur memang begitu sederhana dan tidak memakan banyak waktu, namun Bunda perlu memperhatikan hal-hal berikut ini dalam menyajikan masakan Orak-Arik Telur tersebut. Pertama, saat menggoreng telur hindari menggoreng telur terlalu lama agar warna kuning pada telur. Orak arik yang bahannya cuma wortel, buncis dan telur ini termasuk masakan favorit keluarga. Apa kabar Bunda, saat ini bunda dapat menyajikan resep Orak arik telur wortel kubis dengan 13 bahan dan 3 tahapan. Berikut ini bun cara memasaknya, tolong simak ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Orak arik telur wortel kubis

  1. Siapkan 1 butir : telur.
  2. Persiapkan 3 lembar : kol/kubis.
  3. Persiapkan 1 buah : wortel uk sedang diserut.
  4. Menyiapkan 1 batang : daun bawang.
  5. Dibutuhkan 5 sdm : air.
  6. Dibutuhkan : Bumbu:.
  7. Dibutuhkan 2 siung : bawang putih cincang halus.
  8. Dibutuhkan 1/2 sdt : garam.
  9. Menyiapkan 1/4 sdt : lada bubuk.
  10. Siapkan 1/4 sdt : kaldu bubuk.
  11. Persiapkan 1 sdt : kari bubuk desaku.
  12. Persiapkan 1 sdt : saus tiram.
  13. Menyiapkan 1 sdt : kecap manis.

Namanya unik ya, tapi cocok juga sih masakan ini dinamai orak arik karena cara masaknya memang seperti itu, dicampur aduk gitu. Resep Orak Arik Sayuran enak dan mudah untuk dibuat. Di sini ada cara membuat yang jelas dan mudah diikuti. Haluskan bawang putih, merica, dan garam.

ads/link.txt

Proses memasak Orak arik telur wortel kubis


ads/responsive.txt
  1. Pertama cuci semua sayuran kemudian potong2 sayurannya wortel diserut saja.Panaskan wajan tambahkan minyak kemudian masukkan telur sambil diorak arik setelah matang sisihkan.
  2. Tumis bawang putih sampai harum dan berubah warna tambahkan wortel aduk2 sampai wortel layu kemudian masukkan kubis daun bawang,garam,lada bubuk,kaldu bubuk,saus tiram,kari bubuk dan air aduk2 sampai tercampur rata.
  3. Masukkan telur dan kecap manis test rasa bila kurang asin bisa ditambah garam aduk kembali masak 5-7 menit kemudian angkat dan siap disajikan.

Tumis bumbu halus hingga harum, masukkan wortel, kol, buncis, tomat, dan kembang kol. Orak-Arik Telur dengan Jamur Resep diadaptasikan dari adik saya, Tedy. Cicipi rasanya, sesuaikan asin dan manisnya, angkat dan sajikan dengan nasi hangat. Panaskan minyak goreng, kocok telur dan bikin orak-arik, sisihkan. Tambahkan minyak goreng di wajan jika perlu, tumis bumbu halus hingga berbau harum.


ads/link.txt