Resep mudah 05. Mie Kuah Kecap Lezat Mantap

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep 05. Mie Kuah Kecap mudah, cepat, praktis. MIE KUAH PEDAS BAHAN - BAHAN : Mie, Telur, Wortel, Sawi, Kol, Tomat, Cabe, Bawang Putih, Bawang Bombay, Kecap, Garam, Merica, Kaldu Ayam Bubuk, Air. #miekuah #. Masukkan tomat, cabe rawit, bawang merah, dan bawang putih yang sudah dipotong kecil-kecil. Lihat juga resep TemCapDas (Tempe Kecap Pedas) + Tauge enak lainnya!

05. Mie Kuah Kecap Sajikan pula bersama kuah dan sambal agar lebih spesial. Mie ayam kuah wijen sudah selesai dibuat, anda bisa langsung menyajikannya di tengah-tengah keluarga. Agar lebih nikmat, sebaiknya santap mie ayam masih dalam keadaan hangat dan anda bisa menambahkan pangsit kering. Siang Bunda, sekarang bunda bisa membuat resep 05. Mie Kuah Kecap dengan 18 bahan dan 7 tahapan. Di bawah ini bun cara memasaknya, tolong teliti ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan 05. Mie Kuah Kecap

  1. Dibutuhkan 2 keping : mi kering.
  2. Menyiapkan : Sckpnya air.
  3. Dibutuhkan 1 sdm : minyak goreng.
  4. Siapkan : Bumbu :.
  5. Persiapkan 1 siung : bawang putih, geprek & cincang halus/kasar.
  6. Siapkan 1 buah : tomat ukuran kecil, belah jd 4 bagian.
  7. Siapkan 2 batang : daun bawang, potong".
  8. Persiapkan 2 sdm : kecap manis.
  9. Siapkan : Sckpnya garam, gula, lada,kaldu jamur.
  10. Siapkan : Sckpnya air.
  11. Menyiapkan : Sckpnya minyak goreng.
  12. Persiapkan : Pelengkap :.
  13. Menyiapkan 4 lembar : sawi putih.
  14. Persiapkan 1 potong : ayam, rebus, suwir.
  15. Dibutuhkan 1 butir : telur, kocok lepas, buat orak arik.
  16. Siapkan : Taburan :.
  17. Dibutuhkan : Bawang merah goreng.
  18. Persiapkan Potongan : cabe rawit.

Resep dan Cara Membuat Mie Ayam Bakar Keju Mie ayam adalah menu makanan yang sangat populer di Indonesia. Makanan ini adalah hidangan mie dengan topping ayam yang di suwir dan disajikan bersama sayuran sawi dan kuah yang hangat. Cara membuat mie ayam ternyata cukup mudah. Berikut cara membuat mie ayam aneka rasa yang mudah untuk Anda coba.

ads/link.txt

Proses memasak 05. Mie Kuah Kecap


ads/responsive.txt
  1. Rebus air secukupnya untuk merebus mie. untuk waktu merebusnya sebentar saja, sampe mienya agak layu, angkat dan taruh dalam wadah. Beri minyak sedikit dan campurkan dgn mienya agar mienya tidak lengket. sisihkan..
  2. Bumbu : tumis bawang putih dan daun bawang sampe harum kemudian masukkan orak arik telur, sawi putih, tomat dan suwiran ayam, aduk rata. Masukkan air secukupnya, bumbui dengan kecap, garam, lada, kaldu jamur, gula pasir tunggu sampe mendidih..
  3. Kalo uda mendidih, masukkan mienya, aduk rata, tunggu mendidih. koreksi rasa jika sudah pas rasanya matikan api. sajikan dengan taburan bawang merah goreng dan potongan cabe rawit..
  4. Nb 1 : saya pake mienya mie kering merk kenduri, mgkn kalo pake mie instan bisa pake 2 bgks. sebenernya pengen pake mie yg jenisnya biasanya dipake buat bikin bakmi tp lagi gak ada persediaan ehehehe.
  5. Nb 2 : untuk potongan cabe rawit bisa juga dicampur pas numis sayur, karena ponakan ikut makan jadinya ga bisa dicampur pas masaknya.
  6. Nb 3 : karena bikinnya mendadak jd sayurnya juga seadanya bahan di kulkas. kebetulan d kulkas ada sawi tp sawinya sawi putih. sbnrnya yg biasa dipake sawi hijau tp pake sawi putih juga enak enak ajaah jd suka suka saja yaa pake sayurnya hehehe.
  7. Nb 4 : selama proses masak, pake api cenderung besar, biar cepet mateng sih karena uda laper hahahaa. mau besar mau sedang apinya silahkanlah 😂👍.

Cara Membuat Kuah Pedas Mie Jawa: Didihkan air rebusan kaldu. (gunakan api kecil) Haluskan semua bahan bumbu halus; Tumis bumbu halus sampai matang, kemudian tuang ke dalam rebusan kaldu. Jangan lupa untuk menaburkan daun bawang. Cara Penyajian Mie Jawa Kuah: Rebus mie hingga matang, kemudian angkat dan tiriskan sebentar. Tambahkan seledri dan daun bawang, masak hingga semua matang. Masukkan ayam, tumis hingga berubah warna.


ads/link.txt