Cara Memasak Oseng Usus Kecap Pedas Enak Sederhana

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Oseng Usus Kecap Pedas mudah, enak, praktis. Resep Oseng Oseng Usus Pedas manis. Kali ini dapur sekilas info hadir dengan resep rumahan lainnya, yaitu oseng oseng usus pedas manis. Assalamualaikum temen-temen kali ini aku ingin berbagi resep yang cukup simpel dan mudah yaitu oseng-oseng usus kuah kecap.

Oseng Usus Kecap Pedas Aduk rata, masak hingga semua bahan matang. Koreksi rasa, lalu angkat krecek yang telah matang. Sajikan oseng krecek kecap pedas bersama nasi hangat dan olahan. Pagi Bunda, saat ini bunda bisa membuat resep Oseng Usus Kecap Pedas dengan 14 bahan dan 4 tahapan. Berikut ini bun cara menyiapkannya, tolong amati baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Oseng Usus Kecap Pedas

  1. Siapkan 1/2 Kg : Usus Ayam.
  2. Siapkan 1 Kotak : Tempe.
  3. Menyiapkan 3 Batang : Daun Bawang.
  4. Dibutuhkan 1 Buah : Jeruk Nipis.
  5. Dibutuhkan 1 Buah : Tomat.
  6. Persiapkan 1 Butir : Telur.
  7. Persiapkan 5 Sdm : Kecap.
  8. Siapkan : Bumbu.
  9. Siapkan 10 Biji : Cabe Rawit (iris).
  10. Persiapkan 5 Siung : Bawang Putih (iris).
  11. Dibutuhkan 3 Siung : Bawang Merah (iris).
  12. Dibutuhkan 1 Jempol : Jahe (geprek).
  13. Menyiapkan 1 Jempol : Terasi (Lembutkan).
  14. Menyiapkan 3 Lembar : daun jeruk (iris lembut).

Ada juga oseng super pedas khas Jogja yang disebut oseng mercon. Nah, sekarang nggak perlu jauh-jauh lagi ke Joga. Buat Anda yang tinggal jauh dari Jogja atau yang penasaran dengan rasanya. Oseng-oseng daging sapi adalah salah satu makanan yang banyak ditemui di Yogyakarta.

ads/link.txt

Proses memasak Oseng Usus Kecap Pedas


ads/responsive.txt
  1. Bersihkan usus kemudian beri perasan jeruk nipis biarkan 30menit..
  2. Panaskan 5 sdm Minyak. Orak arik telor dan pinggirkan. Masukkan semua bumbu dan tomat, gongso sampai harum mewangi.
  3. Kemudian masukkan tempe, tunggu sampai tempe agak mengering baru kemudian masukkan ususnya dan tambahkan 200ml air. Tunggu sampai air meresap dan tambahkan Kecap 5 SDM.
  4. Terakhir, setelah semua tercampur masukkan daun bawang, gula, garam dan penyedap lalu koreksi, apabila sudah pas tunggu sampai benar2 kering sempurna.

Disajikan di kantin sederhana hingga restoran, makanan ini digemari baik warga lokal maupun turis. RESEP TAHU KECAP PEDAS sangat mudah sekali membuat nya Silahkan simak video nya RESEP TAHU KECAP PEDAS Dan. Bebas Susu Organik Rendah Gula Rendah Karbohidrat Sehat Vegan Vegetarian. Kecap yang satu ini tidak hanya memberikan rasa manis seperti biasanya. Ada tambahan rasa gurih yang cocok berpadu dengan tempe.


ads/link.txt