Resep mudah Orak Arik Telur Peda khas Semarang, uenakk Enak Sempurna

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Orak Arik Telur Peda khas Semarang, uenakk mudah, nikmat, praktis. Semarang Grains Rice Food Peda Meal Eten Hoods Meals. Resep Orak Arik Telur Peda khas Semarang,uenakk oleh Tintin Rayner - Cookpad. Resep Orak Arik Telur Petai, ga ada bosennya enakk oleh Tintin Rayner - Cookpad.

Orak Arik Telur Peda khas Semarang, uenakk Dengan ciri khas kuah yang segar, ringan dan gurih, dipadukan dengan nikmatnya telur bisa jadi salah satu pilihan. Menu ini sangat mudah dibuat, praktis dan segar. Telur kuah Pontianak ini bisa jadi. #dirumahaja #alachefentin #ikan peda hai hai hai teman. kali ini saya mau berbagi video cara memasak orak arik ikan peda dengan memakai telur. Hai Bunda, sekarang bunda bisa membuat resep Orak Arik Telur Peda khas Semarang, uenakk dengan 10 bahan dan 4 tahapan. Berikut ini bun cara memasaknya, tolong amati baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Orak Arik Telur Peda khas Semarang, uenakk

  1. Siapkan 1 papan : biji petai (aslinya 30 butir).
  2. Persiapkan 3 butir : telur (aslinya 6).
  3. Menyiapkan 1 : ikan peda (aslinya 2).
  4. Persiapkan 5 butir : bawang putih.
  5. Menyiapkan 6 butir : bawang merah.
  6. Persiapkan 5 : cabe rawit merah (sy pkai rawit hijau).
  7. Menyiapkan 3 cm : kunci, keprak (sy nggak pakai, krn tdk ada😄😄).
  8. Persiapkan : Bumbu:.
  9. Persiapkan : Gula, merica.
  10. Persiapkan 1 sdm : kecap (tuk penyeimbang resa aja).

Masukan orak-arik telur kemudian tambahkan bubuk kaldu, aduk rata. Bahannya murah dan irit bikinnya gampang dan rasanya sedap. Masukkan telur kocok lalu aduk dan diamkan sampai telur agak matang. Aduk lagi sampai jadi telur orak arik.

ads/link.txt

Tahapan memasak Orak Arik Telur Peda khas Semarang, uenakk


ads/responsive.txt
  1. Siapkan bahan2 (peda dikukus/digoreng, suwir2 dagingnya)..
  2. Tumis bawang merah dan bawang putih, aduk2 sampai wangi, terus masukkan cabe merah dan rawit tumis sampai harum lalu masukkanikan peda, petai, tumis sampai harum lagi..
  3. Lalu masukkan telur sampai telur mengering berbutir2 makin mantap. Angkat, sajikan..
  4. Alhamdulillah enaaaaak 👍👍..

Makanan khas Semarang yang paling enak dan bikin nagih yang pertama ialah nasi ayam Semarang. Makanan yang satu ini berisikan nasi liwet plus telur rebus plus suwiran ayam yang disiram menggunakan kuah opor dan tambahan sambal goreng jipan, dijamin rasanya akan membuat Anda. Resep Orak Arik Telur Masak Petai Kecap, Kenikmatan Sempurna dalam Setiap Gigitan. Orak Arik Tahu Telor, Sajian Sederhana Tapi Pedasnya Nikmat Luar Biasa. Orak Arik Mi Telur Asin, Olahan Mi Mudah yang Nikmatnya Terasa Sampai Suapan Terakhir.


ads/link.txt