Gampangnya Memasak Bihun goreng isi ayam orak arik telur Gurih Mantul

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Bihun goreng isi ayam orak arik telur mudah, nikmat, praktis. Panaskan minyak goreng, kocok telur dan bikin orak-arik, sisihkan. Tambahkan minyak goreng di wajan jika perlu, tumis bumbu halus hingga berbau harum. Masukkan wortel dan buncis, masak sampai layu sambil diaduk.

Bihun goreng isi ayam orak arik telur Yodha lagi suka banget sama bakso.bakso apa aja.suka.bakso ayam.bakso sapi.bakso ikan.dll. One Dish Meal dari bihun dengan bumbu Jawa, ditambah ayam dan udang. Resep Bihun Goreng - Bihun goreng merupakan salah satu menu sederhana yang dapat diolah dalam berbagai rasa yang sangat pas untuk keluarga. Siang Bunda, saat ini bunda bisa menyajikan resep Bihun goreng isi ayam orak arik telur dengan 12 bahan dan 5 tahapan. Berikut ini bun cara memasaknya, tolong amati ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Bihun goreng isi ayam orak arik telur

  1. Menyiapkan 1/2 kg : ayam.
  2. Siapkan 1 bungkus : bihun (saya pakai merek bihun jagung).
  3. Menyiapkan 3 : wortel ukuran sedang.
  4. Siapkan : Bumbu sop yang sudah jadi (saya beli bumbu jadi 5000).
  5. Siapkan 2 ikat : sayur manis.
  6. Persiapkan : Minyak goreng secukupnya untuk menumis.
  7. Menyiapkan 2 bungkus : saori saos tiram.
  8. Dibutuhkan : Kecap secukupnya (saya merek bango).
  9. Menyiapkan 3 buah : telur ayam.
  10. Persiapkan 2 bungkus : rayco ayam.
  11. Siapkan 1 bungkus : merica (merek ladaku).
  12. Dibutuhkan secukupnya : Garam.

Tambahkan irisan daun bawang, telur orak-arik, wortel, kecap manis, dan garam. Masukkan sedikit air supaya tidak kering. Setelah sayuran matang, tambahkan bihun rebus, aduk perlahan hingga tercampur rata. Jika ingin menyajikan resep Orak-Arik Telur ini untuk menu sarapan, dijamin deh enggak bakal ada yang menolak.

ads/link.txt

Step by Step memasak Bihun goreng isi ayam orak arik telur


ads/responsive.txt
  1. Cuci bersih ayam, wortel, sayur manis kemudian potong dadu ayam, potong panjang wortel, potong sayur manis (khusus sayur manis daun & batang dipisahkan).
  2. Rebus bihun sampai mulai gak keras lagi, jangan terlalu lama oleh lembek gak enak kalau dimasak 😊, jika sudah masak tiraskan kasih minyak sedikit pas masak nanti ga lengket bihunnya.
  3. Masukkan minyak goreng secukupnya, masukkan bumbu jadi sop tadi masukkan ayam tadi diatas kompor dengan api sedang, masukan wortel dan batang sayur manis tumis sampai harum.
  4. Sambil menunggu wortel & batang sayur manis agak lemah, buat orak arik telur, jika sudah masak campurkan orak arik telur tadi ke tumisan tadi, masukan 2 bungkus racyo ayam, sebungkus LadaKu, garam secukupnya, saori 2 bungkus.
  5. Masukkan bihun aduk rata beri warna untuk bihun dengan kecap jangan banyak seadanya aja setidaknya ada warna cokelat 😊 aduk rata kemudian koreksi rasa.

Resep bihun goreng yang beragam. dengan bumbu lengkapnya, cocok untuk variasi hidangan Panaskan minyak goreng secukupnya dan masaklah telur orak arik. Selanjutnya, tumislah bumbu yang sudah dihaluskan tersebut sampai beraroma sedap. Masukkan jamur, bakso sapi, bakso ikan, dan sawi, aduk rata. Goreng telur di orek seperti membuat nasi goreng supaya mudah saat dicampur dengan bihunnya. Goreng telur diorak arik sebentar dan campur dengan bumbu tumisan beserta daging ayam dan udang diatas.


ads/link.txt