Gampangnya Membuat Orak arik tempe pedas manis Gurih Mantul

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Orak arik tempe pedas manis mudah, mantul, praktis. Sekarang saya akan membagikan resep olahan Tempe yg nikmat dan lezat sekaligus cocok banget untuk keluarga kita. Resep kali ini berbahan utama buncis karena bosen dengan tumis buncis mari kita gabung olahan telur, tempe dan sayur buncis, mari kita buat orak arik buncis. Resep Cara Membuat Orak Arik Tempe Enak - Masakan orak arik tempe sangat mudah kita jumpai di warung makan warteg dan di warung-warung b.

Orak arik tempe pedas manis Telur juga begitu fleksibel dimasak dengan cara apapun - termasuk di sini yaitu dengan kornet dan sayuran. Resep orak arik telur dan sayuran ini hanya membutuhkan waktu sekejap saja. Tumis tempe pedas manis cocok dihidangkan pada saat makan siang, kuliner yang satu ini cukup muda dalam proses memasaknya, bunda bisa Cara Membuat Tumis Tempe Pedas Manis. Apa kabar Bunda, sekarang bunda dapat menyajikan resep Orak arik tempe pedas manis dengan 13 bahan dan 3 tahapan. Berikut ini bun cara memasaknya, tolong perhatikan baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Orak arik tempe pedas manis

  1. Siapkan : Bahan utama :.
  2. Dibutuhkan : Tempe di potong ala korek api.
  3. Menyiapkan : Bumbu iris :.
  4. Siapkan : Bawang merah.
  5. Siapkan : Bawang putih.
  6. Persiapkan : Cabe rawit.
  7. Dibutuhkan : Cabe merah besar/keriting.
  8. Persiapkan : Lengkuas.
  9. Persiapkan : Daun salam.
  10. Dibutuhkan : Bahan pelengkap :.
  11. Siapkan : Kecap manis (bango).
  12. Dibutuhkan : Garam & gula.
  13. Dibutuhkan : Gula merah.

Pertama potong tempe sesuai dengan selera. Selanjutnya minyak goreng dipanaskan secukupnya, lalu goreng. Diamkan telur sebentar, lalu orak-arik hingga matang. Letakkan telur ke mangkuk atau piring, campurkan dengan sedikit mayonnaise.

ads/link.txt

Tahapan memasak Orak arik tempe pedas manis


ads/responsive.txt
  1. Iris tempe dengan bentuk kecil memanjang seperti korek api...siapkan bumbu iris.
  2. Tumis irisan bawang merah & bawang putih terlebih dahulu hingga harum...kemudian masukkan bumbu iris yg lain seperti lengkus geprak, daun salam & cabe-cabean...oseng hingga layu...lanjutkan memasukkan tempe, tambahkan sedikit kecap, irisan gula merah, garam & gula sesuai selera...oseng hingga matang.
  3. Orak arik tempe siap untuk di sajikan 😉.

Tambahkan kecap manis, kecap asin, garam, dan merica bubuk. Sajikan dengan nasi hangat, taburkan daun bawang di atasnya. Masukkan telur kocok lalu aduk dan diamkan sampai telur agak matang. Resep Tempe Orek Pedas Manis -Tempe orek adalah masakan asli Indonesia. Tempe memiliki kandungan protein nabat i yang cukup tinggi.


ads/link.txt