Resep mudah Tumis Sawi Putih Telur Orak Arik Nikmat Lezat

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Tumis Sawi Putih Telur Orak Arik mudah, yummy, praktis. Pada video kali ini, kami akan memasak #Tumis #Sawi Putih Orak Arik Telur. #MasakSimpel ga pake drama, dan yang pasti semua suka. Assalamualaikum, kembali lagi di channel Dapur Bu Titin. Kali ini Dapur Bu Titin akan memasak Tumis Sawi Putih Orak Arik Telur.

Tumis Sawi Putih Telur Orak Arik Sawi yang digunakan bisa sawi hijau atau sawi putih. Masakan tumis dengan bahan utama terong adalah menu yang sedap jika disajikan sebagai menu makan malam. Tumis Sawi Putih dan Telur Orak-Arik. Apa kabar Bunda, sekarang bunda bisa membuat resep Tumis Sawi Putih Telur Orak Arik dengan 14 bahan dan 6 tahapan. Di bawah ini bun cara membuatnya, tolong amati ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Tumis Sawi Putih Telur Orak Arik

  1. Dibutuhkan 1 pc : Sawi Putih ukuran sedang, potong sesuai selera.
  2. Persiapkan 2 : telur.
  3. Siapkan 1/2 : bawang bombay diiris memanjang.
  4. Siapkan 2 siung : bawang putih, iris biasa.
  5. Persiapkan 2 buah : cabai rawit, iris miring.
  6. Siapkan 3 buah : cabai keriting hijau, iris miring.
  7. Menyiapkan 5 buah : cabai keriting merah, iris miring.
  8. Menyiapkan 1 buah : tomat, potong dadu.
  9. Siapkan 1 sdm : saus sambal.
  10. Persiapkan 1 sdt : gula pasir.
  11. Dibutuhkan 1 sdt : garam.
  12. Siapkan 1 sdt : kaldu jamur.
  13. Dibutuhkan secukupnya : Merica/lada.
  14. Siapkan : Minyak Goreng.

Resep Masakan Tumis Telur Sawi Putih Sedap - Masakan tumis sawi putih merupakan hidangan pendamping nasi yang sangat enak dan pasti menggugah selera makan anda bersama keluarga. Masakan ini terbuat dari bahan dasar sawi putih yang dipotong-potong. Cara membuat orak arik telur yang lezat dan enak dengan campuran pete. Telur orak arik yang dihasilkan ini teksturnya.

ads/link.txt

Step by Step memasak Tumis Sawi Putih Telur Orak Arik


ads/responsive.txt
  1. Kocok lepas 2 telur ayam dan beri garam secukupnya, panaskan minyak sedikit, lalu goreng telur orak arik, setelah matang, angkat dan pisahkan dulu.
  2. Panaskan minyak secukupnya, setelah panas masukkan bawang bombay dan tumis sampai harum, baru masukkan bawang putih dan tumis sampai harum.
  3. Masukkan cabe rawit, cabe keriting dan tomat, tumis sampai layu, lalu masukkan saus sambal, tunggu sampai agak layu.
  4. Masukkan sawi putih, tumis sampai layu (tidak perlu menambahkan air, karena sawi putih sudah mengandung air, bila sudah mulai layu nanti airnya akan keluar).
  5. Setelah sawi mulai setengah layu, masukkan bumbu gula, garam, merica dan penyedap, cek rasa.
  6. Bila rasa sudah sesuai, jangan lupa masukkan lagi telur orak arik, dan masak lagi sampai kurang lebih 10 menit, dan masakan siap dihidangkan.

Yuk coba buat tumis sawi putih campur telur yang lebih spesial ini. Mengingat rasanya yang begitu enak serta banyaknya manfaat yang bisa kita dapatkan ketika menyantap tumis sawi putih campur telur ini, untuk itu resep sawi putih telur ini tentunya patut anda coba dirumah, karena bahan-bahan. Kemaren menu tempe sedangkan hari ini masak ada tahu dan telurnya ma.! Tempe, tahu dan telur memang akrab menjadi menu makanan berbahan sederhana sehari-hari, baik sebagai bahan utama maupun sebagai bahan kombinasi suatu masakan seperti resep tumis sawi putih tahu telur di. Sawi putih merupakan salah satu jenis sayuran yang mudah diolah menjadi tumisan ataupun jenis masakan yang lain.


ads/link.txt