Cara Memasak Orak arik telur & sawi putih Enak Sempurna

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Orak arik telur & sawi putih mudah, cepat, praktis. Jadi, anda bisa langsung memasak dalam jumlah banyak. Pakai spatula silikon atau sendok kayu untuk mengorak-arik telur dengan konstan saat dimasak. Terus mengorak-arik telur sampai telur itu menggumpal-gumpal dan lepas dari pinggiran wajan.

Orak arik telur & sawi putih Anda tidak perlu repot mempersiapkan hidangan lauk dan sayur saat sahur, cukup dengan satu resep praktis, maka kebutuhan akan protein dan serat akan cukup terpenuhi. Telur orak-arik (bahasa Inggris: scrambled eggs) adalah makanan yang terbuat dari telur (biasanya telur ayam) diaduk atau dikocok bersama dalam wajan atau penggorengan saat dipanaskan dengan lembut, biasanya ditambahkan garam, mentega, dan bahan lainnya yang bervariasi. Orak-arik Telur Sayur Ayam enak lainnya! Malam Bunda, saat ini bunda dapat menyajikan resep Orak arik telur & sawi putih dengan 12 bahan dan 4 tahapan. Berikut ini bun cara memasaknya, tolong amati baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Orak arik telur & sawi putih

  1. Siapkan 2 butir : telur.
  2. Menyiapkan 1 : sawi putih.
  3. Persiapkan 2 : wortel.
  4. Siapkan 2 : daun bawang.
  5. Menyiapkan 1 : tomat.
  6. Persiapkan : Bumbu.
  7. Menyiapkan 4 : bawang merah.
  8. Siapkan 3 : bawang putih.
  9. Persiapkan 1 : cabai merah besar.
  10. Menyiapkan 3 : cabai rawit.
  11. Siapkan : Gula, garam, lada bubuk.
  12. Menyiapkan : Saos tiram.

Tambahkan telur yang sudah dimasak orak-arik sebelumnya, masukkan kaldu ayam bubuk secukupnya, masak kembali hingga bumbu tercampur rata dan matang. Jika sudah, angkat orak arik telur dengan wortel dan sawi putih kemudian sajikan selagi masih hangat. Tidak seribet judulnya, tumis buncis cah telur orak-arik justru diolah dengan cara yang sangat simple. Menu sayuran sehat untuk menambah variasi masakan sehari-hari bahkan cocok bagi pemula.

ads/link.txt

Tahapan memasak Orak arik telur & sawi putih


ads/responsive.txt
  1. Panaskan sedikit minyak. Tumis semua bawang hingga harum. Lalu sisihkan. Masukkan telur goreng orak arik..
  2. Tambahkan wortel, goreng sebentar agar lebih matang..
  3. Masukkan sawi, tomat & daun bawang. Lalu masukkan gula, lada & saos tiram. Oseng2 hingga sayur terlihat matang. Koreksi rasa & tambahkan garam..
  4. Selamat mencoba :).

Dapat ditambahkan irisan cabe rawit agar bernuansa pedas, dimakan bersama nasi hangat akan menjadi menu yang cukup berselera. Panaskan minyak goreng, kocok telur dan bikin orak-arik, sisihkan. Tambahkan minyak goreng di wajan jika perlu, tumis bumbu halus hingga berbau harum. Masukkan wortel dan buncis, masak sampai layu sambil diaduk. Masukan orak-arik telur kemudian tambahkan bubuk kaldu, aduk rata.


ads/link.txt