Resep mudah Orak arik sawi putih telur teri Nikmat Lezat

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Orak arik sawi putih telur teri mudah, enak, praktis. Pada video kali ini, kami akan memasak #Tumis #Sawi Putih Orak Arik Telur. #MasakSimpel ga pake drama, dan yang pasti semua suka. Hay Teman-teman di sini saya akan memasak Resep Tumis Sawi Putih Telur Orak Arik , Kalo ada yang belum tau cara membuat Tumis Sawi Putih Telur Orak Arik. Masukkan telur kocok lalu aduk dan diamkan sampai telur agak matang.

Orak arik sawi putih telur teri Masukan orak-arik telur kemudian tambahkan bubuk kaldu, aduk rata. Tambahkan telur yang sudah dimasak orak-arik sebelumnya, masukkan kaldu ayam bubuk secukupnya, masak kembali hingga bumbu tercampur rata dan matang. Jika sudah, angkat orak arik telur dengan wortel dan sawi putih kemudian sajikan selagi masih hangat. Hai Bunda, sekarang bunda dapat menyiapkan resep Orak arik sawi putih telur teri dengan 10 bahan dan 11 tahapan. Berikut ini bun cara membuatnya, tolong amati ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Orak arik sawi putih telur teri

  1. Dibutuhkan 1 ikat : sawi putih.
  2. Menyiapkan 1 butir : telur.
  3. Persiapkan 1 ons : teri halus (saya pakai teri medan).
  4. Dibutuhkan 2 siung : bawang merah.
  5. Menyiapkan 2 siung : bawah putih.
  6. Siapkan 1 buah : tomat.
  7. Dibutuhkan 1 buah : lombok besar.
  8. Persiapkan secukupnya : Garam.
  9. Menyiapkan jika perlu : Penyedap rasa.
  10. Persiapkan 4 sdm : minyak goreng.

Cara membuat orak arik telur yang lezat dan enak dengan campuran pete. Telur orak arik yang dihasilkan ini teksturnya. Balik telur di dalam wajan dan tunggu sampai matang. TIPS MEMASAK : Gunakan api kecil saat memasukkan telur agar tidak gosong.

ads/link.txt

Step by Step memasak Orak arik sawi putih telur teri


ads/responsive.txt
  1. Cuci sayur, bawang, tomat dan lombok besar.
  2. Iris bawang merah dan putih tipis, iris lombok besar menyamping, iris tomat dadu.
  3. Iris sawi tipis tipis.
  4. Rendam ikan teri beberapa saat.
  5. Panaskan wajan hingga minyak panas.
  6. Tumis bawang putih, bawang merah, lombok, tomat hingga mengeluarkan aroma harum.
  7. Masukan telur kemudian diorak arik.
  8. Masukan ikan teri hingga berubah warna.
  9. Masukan sawi dimulai dari batangnya tumis setengah layu kemudian masukan daun hujaunya tumis hingga layu..
  10. Tambahkan garam secukupnya dan penyedap rasa jika dibutuhkan.
  11. Makanan siap disajikan ☺.

Orak arik tahu sayuran ini sebenarnya untuk isian martabak cuman enak juga untuk lauk makan bersama nasi.coba deh.^_^ Kemaren ada member DEC yang Posting martabak tahu mb Rina Audie namanya.terus terang hari itu kpingin nyemiil banget.pas lihat wall DEC ada martabak tahu. Nah telur orak-arik ini biasanya dibuat oleh Tedy menggunakan rajangan daun sawi, namun saya Atau anda juga bisa menggantikannya dengan brokoli, kembang kol, rajangan sawi atau pak choy Berikut resep dan prosesnya ya. Bawang putih ditumis, setelah wangi masukkan telur kocok sambil diaduk dengan kol, lalu masukkan bersama ayam yang telah disuwir-suwir, merica, garam dan bumbu masaknya. Sawi putih merupakan salah satu jenis sayuran yang mudah diolah menjadi tumisan ataupun jenis masakan yang lain. Cara membuat tumis sawi putih tahu telur : Kocok telur, tambahkan garam dan merica secukupnya (diluar resep) lalu buat orak arik, tiriskan.


ads/link.txt