Resep mudah Orak arik tahu, tempe, sawi putih Gurih Mantul

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Orak arik tahu, tempe, sawi putih mudah, enak, praktis. Cara membuat orak arik telor sawi putih. Pada video kali ini, kami akan memasak #Tumis #Sawi Putih Orak Arik Telur. #MasakSimpel ga pake drama, dan yang pasti semua suka. Sawi putih kaya akan vitamin A, C, dan B serta masih banyak nutrisi penting lainnya.

Orak arik tahu, tempe, sawi putih Tumis tahu dengan sawi ini juga cocok untuk menjadi bekal makan siang lo. Resep Cara Membuat Orak Arik Tempe Enak - Masakan orak arik tempe sangat mudah kita jumpai di warung makan warteg dan di warung-warung b. Kemaren menu tempe sedangkan hari ini masak ada tahu dan telurnya ma.! Apa kabar Bunda, saat ini bunda dapat membuat resep Orak arik tahu, tempe, sawi putih dengan 14 bahan dan 3 tahapan. Di bawah ini bun cara menyiapkannya, tolong amati ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Orak arik tahu, tempe, sawi putih

  1. Siapkan 5 lembar : sawi putih, iris.
  2. Dibutuhkan 1/2 bks : tempe yg harga 2000, iris sesuai selera.
  3. Menyiapkan 5 biji : tahu, iris sesuai selera.
  4. Menyiapkan : Bumbu halus:.
  5. Siapkan 5 bj : rawit.
  6. Siapkan 3 siung : bawang merah.
  7. Persiapkan 1 siung : bawang putih.
  8. Siapkan 1 buah : kemiri.
  9. Dibutuhkan : Lada bubuk secukupnya (boleh di skip, sesuai selera).
  10. Dibutuhkan : Daun bawang + daun seledri secukupnya, iris. (boleh di skip).
  11. Menyiapkan secukupnya : Masako.
  12. Menyiapkan : Gula merah, sedikit z.
  13. Dibutuhkan : Minyak untuk menumis.
  14. Siapkan secukupnya : Air.

Tempe, tahu dan telur memang akrab menjadi menu makanan berbahan sederhana sehari-hari, baik sebagai bahan utama maupun sebagai bahan kombinasi suatu masakan seperti resep tumis sawi putih tahu telur di bawah. Sawi putih merupakan salah satu jenis sayuran yang mudah diolah menjadi tumisan ataupun jenis masakan yang lain. Pengolahannya juga bisa Anda beri tambahan berupa irisan cabe merah hingga bakso. Tambahkan telur yang sudah dimasak orak-arik sebelumnya, masukkan kaldu ayam bubuk secukupnya, masak kembali hingga bumbu tercampur rata dan matang.

ads/link.txt

Tahapan memasak Orak arik tahu, tempe, sawi putih


ads/responsive.txt
  1. Iris sawi putih, cuci bersih. Tiriskan.
  2. Ulek rawit, bawang merah, bawang putih dan kemiri.
  3. Panaskan minyak untuk menumis, tumis bumbu halus, kalo sudah wangi kasih air sedikit. Aduk - aduk. Masukan sawi, tahu, tempe yg sdah di iris. Kasih masako, lada bubuk dan gula merah secukupnya. Aduk2, biarkan matang, icip rasa. Kalo sudah pas masukan irisan daun bawang dan daun seledri. Aduk-aduk sebentar. Angkat, hidangkan. Siap di makan..

Jika sudah, angkat orak arik telur dengan wortel dan sawi putih kemudian sajikan selagi masih hangat. Orak arik yang bahannya cuma wortel, buncis dan telur ini termasuk masakan favorit keluarga. Namanya unik ya, tapi cocok juga sih masakan ini Kalo Mama biasanya masak orak arik ini dengan daging ayam juga, tapi aku lebih suka masak sayurnya saja. Yang aneh nih, anak-anak itu kalo. Cara membuat orak arik telur yang lezat dan enak dengan campuran pete.


ads/link.txt