Resep mudah Sawi Putih dengan Orak Arik Telur Enak Sempurna

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Sawi Putih dengan Orak Arik Telur mudah, gurih, praktis. Tambahkan telur yang sudah dimasak orak-arik sebelumnya, masukkan kaldu ayam bubuk secukupnya, masak kembali hingga bumbu tercampur rata dan matang. Jika sudah, angkat orak arik telur dengan wortel dan sawi putih kemudian sajikan selagi masih hangat. Lihat juga resep Orak arik telur & sawi putih enak lainnya!

Sawi Putih dengan Orak Arik Telur Dengan bahan utama dari telur dan juga tahu serta sawi putih sangat komplit bukan nutrisinya. Membuatnya mudah, bahan-bahannya gak sulit dan yang paling penting murah-meriah. Orak-Arik, salah satu resep simpel dan praktis selain oseng-oseng atau tumis. Malam Bunda, sekarang bunda dapat menyiapkan resep Sawi Putih dengan Orak Arik Telur dengan 14 bahan dan 8 tahapan. Di bawah ini bun cara membuatnya, tolong perhatikan baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Sawi Putih dengan Orak Arik Telur

  1. Persiapkan 1/2 kilo : Sawi Putih atau setara dgn 12 lembar.
  2. Dibutuhkan 4 siung : bawang putih, iris tipis.
  3. Persiapkan 5 siung : bawang merah, iris tipis.
  4. Dibutuhkan 2 buah : telur.
  5. Siapkan secukupnya : Gula.
  6. Menyiapkan secukupnya : Garam.
  7. Siapkan : Penyedap rasa (ex : Masako, Royco ayam).
  8. Siapkan secukupnya : Air.
  9. Siapkan secukupnya : Minyak goreng untuk menumis.
  10. Menyiapkan : ✨Bahan halus (diblender) :.
  11. Menyiapkan 10 biji : cabai merah.
  12. Menyiapkan 3 siung : bawang putih.
  13. Dibutuhkan 3 siung : bawang merah.
  14. Dibutuhkan secukupnya : Garam kasar.

Bahan orak-arik bisa anda variasi sesuai selera tapi umumnya ada penambahan telur goreng orak-arik yang menjadi ciri khas masakan ini. Lihat juga resep Sawi Putih dengan Orak Arik Telur enak lainnya! Resep Tumis sawi putih dengan telur orak arik. Ini salah satu bekal saya buat ke kantor, hampir setiap hari saya masak buat bekal dan selalu usahain ada sayurnya, yg porsinya lebih gede ketimbang karbonya Resep Tumis Sawi Putih Telur Orak Arik.

ads/link.txt

Tahapan memasak Sawi Putih dengan Orak Arik Telur


ads/responsive.txt
  1. Pertama, Potong lembaran daun Sawi Putih kecil kecil. Untuk batang putihnya, potonglah seperti bentuk stik agar cepat matang. Stelah itu cuci hingga bersih..
  2. Kedua, siapkan bumbu blender nya, masukkan cabai merah, bawang putih, bawang merah dan garam kasar. Tambahkan sedikit air untuk membantu proses penghancuran dlm blender..
  3. Ketiga, setelah bumbu blender siap, tempatkan di wadah. Lalu, iris bawang merah dan bawang putih tipis tipis..
  4. Keempat, panaskan minyak (kadar : untuk menumis). Setelah panas, masukkan irisan bawang merah dan bawang putih. Oseng hingga harum..
  5. Kelima, tambahkan bumbu blendernya sebanyak 3 sendok makan. Lalu, masukkan 2 bh telur kedalam osengan, orak arik hingga matang..
  6. Setelah dirasa matang telur orak ariknya, masukkan Sawi Putih tadi. Beri sedikit demi sedikit air..
  7. Tambahkan gula, penyedap rasa dan garam. Tes rasa nya. Jika sudah layu sawinya, maka sudah matang..
  8. Sawi Putih Orak Arik siap disajikan🎉.

Resep dan cara memasak tumis sawi putih orak arik telur ala Ida Nur Aida. Sekedar berbagi video ketika saya memasak tumis sawi putih campur telur orak arik. Resep tumis sawi putih orak arik telur enak serta sederhana proses pembuatannya ini kami tampilkan guna untuk melengkapi aneka kumpulan resep masakan khususnya yang telah ada dalam blog masakan ini. Resep membuatnya nya cukup mudah dan praktis untuk masak tumis sawi ini, sehingga cocok buat mereka yang memiliki waktu terbatas namun tetap ingin menyajikan yang terbaik buat keluarga. - Goreng telur dan orak-arik - Tumis bumbu yang sudah di iris-iris hingga harum - Masukkan sawi putih, beri sedikit gula pasir dan garam - Tambahkan telur, tumis hingga matang - Koreksi rasa, dan. Hidangan telur yang satu ini selain praktis dibuat, juga sangat sehat.


ads/link.txt